Category: Travelling

October 9, 2019 by admin@kkpk 0 Comments

3 Tempat Pilihan Outbound di Bogor

Buat sahabat KKPK yang tinggal dekat Bogor atau ada yang berencana untuk berlibur ke kota Bogor, ini ada rekomendasi

July 13, 2019 by admin@kkpk 0 Comments

Selain Fun, Ternyata Manfaat Ice Skating Buat Kesehatan Banget!

Meskipun masuk dalam kategori olahraga paling sulit di dunia, bermain ice skating itu tetap menyenangkan kok. Selain itu, banyak juga manfaatnya untuk kesehatan fisik dan mental.

July 3, 2019 by admin@kkpk 0 Comments

Rink Ice Skating Paling Bagus di Dunia

Mungkin kamu sudah biasa ya melihat rink ice skating di mal, tapi sudah pernah belum melihat tempat ice skating outdoor yang ada diberbagai belahan dunia.

February 14, 2019 by admin@kkpk 0 Comments

4 Kegiatan Menarik Saat Liburan ke Rumah Kakek

Halo sahabat KKPK! Tau nggak hari yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang? Jawabannya “hari libur”. Mau itu orang dewasa yang sudah bekerja atau anak-anak yang masih sekolah, pasti sangat senang jika hari libur telah tiba. Hari libur bisa diisi dengan jalan-jalan ke tempat wisata, sekedar istirahat, atau berkunjung ke rumah kakek. Liburan ke rumah kakek bisa menjadikan hari libur kamu penuh makna, loh.

Liburan ke rumah kakek, apalagi menginap, bisa menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan. Kamu akan belajar banyak. Terlebih kalau rumah kakek kalian berada di desa atau tempat yang jauh dari perkotaan. Pasti udaranya masih sejuk dan gak bising seperti suasana perkotaan.

Lakukan kegiatan menarik ini saat liburan ke rumah kakek

  • Bercerita

Saat liburan ke rumah kakek, kakek biasanya sering menceritakan bagaimana dulu beliau ketika muda. Menceritakan bagaimana masa kanak-kanaknya, saat masih seumuran kamu. Pasti cerita masa kecil kakek dan cerita kamu sangat jauh berbeda. Dari situ kamu akan belajar bagaimana kehidupan di zaman kakek kamu. Pasti jauh berbeda dengan kehidupan kamu karena zaman juga sudah berubah.

  • Memasak

Ini kegiatan yang paling seru dilkakukan bersama nenek. Saat kamu berlibur ke rumah nenek, pasti nenek akan menyiapkan makanan untuk kamu. Apalagi buat kamu yang suka memasak, jangan malu untuk membantu nenek memasak di dapur.

  • Jalan-jalan

Terkadang, jika kakekmu masih kuat berjalan, beliau pasti akan mengajakmu jalan-jalan di sekitar rumah. Sekedar berkenalan dengan tetangga dan menikmati udara sejuk. Kamu juga bisa mendapatkan teman baru saat jalan-jalan bersama kakek.

  • Berkebun
Liburan ke rumah kakek kegiatan mengasyikkan

Kakek dan nenek biasanya mengisi hari-hari tuanya dengan kegiatan yang tidak jauh dari rumah, salah satunya berkebun. Mau itu menanam bunga atau tanaman yang lainnya. Kamu bisa ikut membantu menanam. Dari mulai menyiapkan tanaman, memupuk, menyiram, sampai dengan merawat tanaman tersebut.

Kakek dan nenek akan sangat senang jika dikunjungi oleh cucu-cucunya atau keluarga. Mereka bisa merasakan kehangatan keluarga. Mangkannya, bagi kamu yang masih diberi kesempatan untuk bisa bertemu dengan kakek dan nenek jangan menyia-nyiakan kesempatan itu. Sering-seringlah kunjungi kakek dan nenekmu.

Rumah KKPK punya komik menarik berjudul Rahasia Rumah Kakek yang ditulis oleh Mutiara Sya’bani, dkk. Komik ini bercerita tentang seorang anak bernama Laura yang mendapat PR menulis sejarah keluarga. Asyik banget deh pokoknya. Kamu bisa dapetin di Mizan Store.

September 4, 2018 by admin@kkpk 0 Comments

5 Aktivitas Mengasyikkan Saat Waktu Luang

Sahabat KKPK suka ngapain di hari Minggu? Kadang aku bosan nih kalau harus nonton TV terus di rumah. Kira-kira enaknya ngapain ya pas waktu luang kayak gitu? Yuk kita cobain beberapa kegiatan di bawah ini!

  1. Memasak Bersama Bunda

Ada yang suka masak? Mau jadi koki terkenal? Atau emang gak bisa masak? Haha… Yang jelas, sahabat bisa belajar masak sama Bunda di rumah. Selain sahabat bisa belajar memasak sejak kecil, memasak juga bisa membuat sahabat melewati waktu dengan cepat, dan intinya sahabat bisa makan makanan enak buatan sendiri. Wih.. Keren banget!

 

  1. Berkebun Bersama Keluarga

Sahabat KKPK suka berkebun? Yang belum suka, cobain, deh! Berkebun sangat baik untuk lingkungan, lho. Selain itu, kalau sahabat menanam tanaman seperti buah dan sayur, sahabat bisa memanen dan memakannya sendiri. Pasti rasanya lebih segar!  Selain itu, sahabat juga bisa menjadi semakin sehat karena bergerak kesana kemari untuk berkebun. Berkebun sangat menyenangkan!

 

  1. Membuat Kerajinan Bersama Teman-Teman

Membuat kerajinan tangan adalah hal yang menyenangkan dan bermanfaat, Sahabat. Selain kita bisa berkreativitas sambil bersenang-senang, kerajinan yang kita buat bisa dipajang atau dijual. Wih, kecil kecil udah jago jualan kalau gitu. Kira-kira kerajinan apa yang mudah, ya? Hmm… sepertinya membuat bunga dari kertas atau sedotan bakal asyik banget. Sahabat bisa lihat cara membuatnya di mbah Google. Hehehe..

 

  1. Bermain Puzzle

Buat sahabat KKPK yang suka bermain, permainan puzzle bisa menemani sahabat saat waktu luang. Ternyata, bermain puzzle tidak hanya menyenangkan, tapi permainan ini juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan kita. Wow, amazing! Disini, sahabat bisa melatih ingatan, kesabaran dan kreativitas. Ayo, siapa yang bisa menyelesaikan puzzle sampai berbentuk gambar? Wih, keren banget tuh!

 

  1. Membaca Buku KKPK

Buku kecil-kecil punya karya punya banyak cerita kece, asyik dan rame banget, nih. Buku KKPK pastinya bakal nemenin sahabat yang lagi galau atau bosen banget karena gak ada kerjaan. Nah, sahabat jangan sampe kehabisan bacaan buku KKPK di rumah, ya!

August 13, 2018 by admin@kkpk 0 Comments

7 Kegiatan Musim Semi Di Jepang

Musim semi adalah musim dimana tanaman-tanaman tumbuh atau berbunga lagi setelah sekian lama di terpa salju, Sahabat KKPK.  Kebayang yah, indah banget liat daun-daun hijau tumbuh dan bunga-bunga cantik bermekaran. Nah, ini bisa jadi semangat nih buat jadi penulis Kecil-Kecil Punya Karya seperti kakak-kakak penulis buku Kecil-Kecil Punya Karya yang hebat. Sekarang kita lihat dulu deh kegiatan musim semi di Jepang apa aja.

  1. Makan-makan!

Saat musim semi tiba, akan banyak sekali makanan-makanan ala musim semi seperti sansei, atau sayuran segar yang langsung berasal dari pegunungan serta makanan lainnya. Untuk sahabat KKPK yang ingin liburan ke Jepang, jangan lupa untuk menanyakan apakah makanan itu halal atau tidak, ya.

  1. Mencari Kerang

Hal lainnya yang bisa sahabat KKPK lakukan ketika sedang liburan musim semi di Jepang adalah menggali atau mencari kerang. Ayo kita cari kerang-kerang yang imut! Biasanya para warga Jepang atau wisatawan pergi ke Pantai Odaiba Kaihin-koen yang berada di Tokyo. Wah, mereka juga mau mencari kerang yang banyak, terus dimasak deh. Nyam…

  1. Hanami (Melihat Bunga Sakura)

Sahabat KKPK tahu Hanami? Hanami itu kegiatan melihat bunga sakura khas Jepang. Saat bunga bermekaran, mereka akan duduk-duduk bersama keluarga untuk melihat bunga sakura sambil makan, minum dan mengobrol. Senangnya menghabiskan waktu bersama keluarga!

  1. Mengikuti Festival Musim Gugur

Sahabat KKPK tahu gak? Di Tokyo, ada festival yang dilaksanakan selama 3 hari selama musim gugur. Wih, lama banget, ya. Festival ini namaya adalah Sanja Matsuri. Walaupun festival ini lama, tapi gak pernah sepi pengunjung, loh. Malah, orang-orang berdesak-desakan untuk nonton festival keren satu ini. Pokoknya banyak aksi-aksi yang menarik seperti arak-arakan kuil, dan lain-lain.

  1. Pertandingan Sumo

Sahabat KKPK tahu sumo? Pernah nonton pertandingan sumo? Wah, terlihat seram ya, Sahabat. Buat sahabat KKPK yang suka nonton sumo, musim semi tuh saat yang tepat, nih. Saat musim semi, bakal banyak banget pertandingan sumo di berbagai tempat di Jepang. Keren, kan?

  1. Saatnya Koi Nobori!

Apa itu Koi Nobori? Koi Nobori adalah hari anak laki-laki di Jepang, Sahabat. Nah, di festival hari anak laki-laki ini,  sahabat bisa melihat hiasan Koi Nobori atau umbul-umbul ikan Koi dimana-mana. Menurut budaya Jepang, ikan koi adalah simbol keberanian dan ketangguhan karena kemampuannya berenang memanjat air terjun. Wah, hebat sekali ikan koi! Orang Jepang berharap kalau anak laki-laki mereka bakal tumbuh sehat dan kuat seperti ikan koi.

  1. Panen Buah Stroberi

Buah cantik yang enak ini ternyata jadi ciri khas musim semi di Jepang, Sahabat. Buah stroberi Jepang ini kualitasnya bagus, manis dan juga banyak macamnya. Wah, sahabat KKPK yang suka buah ini pasti seneng banget. Enak….

Itulah kegiatan musim semi di Jepang. Wah, sahabat KKPK jadi tahu banyak ya tentang kegiatan orang Jepang. Mengasyikkan ya!