Category: Bacaanku

September 4, 2018 by admin@kkpk 3 Comments

7 Tempat Wisata Menarik Di Jepang Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Gugur

Halo, sahabat KKPK! Ada yang pernah pergi ke negeri Sakura? Wuih, keren ya! Kali ini kita mau bahas tentang beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi saat musim gugur di Jepang nih, Sahabat. Yuk langsung kita lihat daftarnya dibawah ini ya.

  1. Tokyo

Buat sahabat KKPK yang mau berlibur ke Jepang, kota yang satu ini cocok banget buat dikunjungi nih. Yap, Tokyo punya beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi saat musim gugur di Jepang dari mulai akhir Oktober sampai awal Desember, Sahabat. Beberapa tempat wisata dengan waktu yang tepat untuk dikunjungi ada Rikugien dan Koishikawa Korakuen (akhir November-awal Desember) adalah dua taman populer yang sering dikunjungi saat musim gugur, di Fuji Five Lakes/Fujigoko (akhir Oktober-pertengahan November) sahabat KKPK bisa menikmati pemandangan dengan latar belakang Gunung Fuji yang terkenal itu lho. Juga ada Mount Takao (pertengahan-akhir November), Sakurayama yang terletak di Perfektur Gunma (pertengahan November), dan kuil-kuil di Kamakura (akhir November-pertengahan Desember). Sahabat KKPK ada yang mau berlibur kesini?

 

  1. Osaka

Sahabat KKPK yang mau berlibur ke Jepang, bisa mengunjungi Osaka, kota yang juga punya beberapa tempat wisata menarik saat musim gugur akhir November sampai awal Desember. Seperti Mino Park, lembah dengan air terjun cantik yang berpadu dengan dedaunan merah-kuning musim gugur. Gak cuma itu, Sahabat. Ada juga Ryuani Temple yang memiliki jembatan kecil berwarna merah cerah, dan sahabat KKPK juga bisa menikmati pemadangan indah di Osaka Castle yang terletak di Chūō-ku, Osaka.

 

  1. Kyoto

Dari pertengahan November sampai awal Desember, di Kyoto sahabat KKPK juga bisa menemukan tempat-tempat wisata menarik untuk dikunjungi saat musim gugur lho! Beberapa diantaranya seperti, Tofokuji Temple, Yoshiminedera Temple, Shinnyodo Temple, dan sebuah kuil kecil yang bernama Enkoji. Selain itu, pada akhir November sampai awal Desember sahabat KKPK juga bisa mengunjungi distrik Arashiyama, Kiyomizudera Temple, Eikando Temple, dan Kodaiji Temple. Ada juga Nanzenji Temple, Chionin Temple, Shorenin Temple, dan Kitano Tenmangu yang menjadi tempat menarik untuk dikunjungi, Sahabat.

 

  1. Tohoku

Selanjutnya tempat wisata menarik untuk dikunjungi saat musim gugur di Jepang ada Tohoku nih, Sahabat. Waktu yang tepat untuk sahabat KKPK berkunjung kesana dari awal Oktober sampai awal November. Di awal Oktober, sahabat KKPK bisa mengunjungi pegunungan Hachimantai, terutama di puncaknya, Goshogake Onsen, Onuma Pond, Tamagawa Onsen, dan Nyuto Onsen. Selain itu, sahabat KKPK juga bisa berkunjung ke Danau Urabandai yang terletak di Gunung Bandai. Di akhir Oktober sampai akhir November, sahabat KKPK bisa mengunjungi Natuko Gorge, disini ada beberapa rute pejalan kaki sehingga sahabat KKPK bisa menikmati suasana musim gugur disana.

 

  1. Hokkaido

Satu lagi tempat menarik untuk dikunjungi saat musim gugur di Jepang ada Hokkaido nih, Sahabat. Sahabat KKPK bisa mengunjungi tempat ini pada pertengahan September sampai pertengahan Oktober. Beberapa tempat di Hokkaido yang sering dikunjungi saat musim gugur ada Pegunungan Daisetsuzan National Park, dan Gunung Asahidake, Ginsendai, atau Kogen Onsen pada pertengahan sampai akhir September. Selain itu sahabat KKPK juga bisa menikmati suasana musim gugur di tempat yang lebih rendah, seperti di sekitar Sounkyo pada awal sampai pertengahan Oktober.

 

  1. Ibaraki

Ibaraki juga salah satu kawasan wisata menarik saat musim gugur di Jepang nih, Sahabat. Hitachi Seaside Park adalah taman yang sangat populer di Ibaraki saat musim gugur. Taman ini akan dipenuhi oleh tumbuhan yang punya beragam warna, sehingga sahabat KKPK akan merasa seperti memasuki dunia anime. Wah keren ‘kan, Sahabat? Gak cuma itu, disana juga ada sebuah amusement park kecil yang di dalamnya terdapat bianglala untuk melihat pemandangan taman Hitachi Seaside Park ini dari ketinggian.

 

  1. Korankei Valley

Terakhir nih, sahabat KKPK. Ada Korankei Valley, yang juga salah satu tempat wisata menarik untuk dikunjungi saat musim gugur di Jepang. Korankei Valley adalah tempat populer bagi sebagian besar warga Jepang. Sahabat KKPK akan benar-benar menikmati suasana musim gugur ditempat ini, karena saat musim gugur, daun dari 3000 pohon maple disini akan berubah secara bertahap menjadi beragam warna, sebelum akhirnya berubah menjadi merah. Keunikan itulah yang membuat warga Jepang menyebutnya Korankei Valley “Goshoku Momiji” yang berati “maple lima warna.”. Sahabat KKPK pasti mau dong berlibur kesini?

 

Nah, itulah beberapa tempat menarik untuk dikunjungi saat musim gugur di Jepang, Sahabat KKPK. Keren semua ya tempatnya, Sahabat? Pasti bikin ngiler buat datang dan berlibur disana. Hihihi.

September 4, 2018 by admin@kkpk 2 Comments

5 Aktivitas Musim Gugur Di Jepang

Halo Sahabat KKPK! Kemarin kita udah ngebahas kegiatan orang jepang saat musim dingin dan musim semi, nih. Sekarang aku mau ngasih tahu kegiatan apa aja yang biasanya dilakukan orang Jepang saat musim gugur. Yuk langsung aja kita lihat!

  1. Melihat Bulan

Melihat bulan? Ada apa dengan bulan di Jepang saat musim gugur, Sahabat? Ternyata orang-orang suka dengan keindahan bulan di musim gugur yang emang terlihat lebih besar dan lebih bercahaya, Sahabat. Kegiatan ini juga biasa disebut dengan festival tsukimi. Orang-orang Jepang akan pergi dan berdiri di atas bukit untuk melihat keindahan bulan di musim gugur. Menurut orang Jepang, mereka bisa melihat kelinci yang sedang membuat mochi dibulan saat musim gugur. Wah, sepertinya melihat bulan adalah kegiatan yang menyenangkan, Sahabat.

 

  1. Pesta Olahraga

Karena udara di musim gugur sangat segar, orang-orang di Jepang memilih melakukan olahraga, Sahabat. Nah pesta olahraga pun akan banyak dilakukan di sekolah-sekolah dengan mengadakan perlombaan olahraga. Asyiik…

 

  1. Mengikuti Tokyo Ramen Show

Sahabat KKPK pada suka makan, kan? Ada kegiatan menarik musim gugur di Jepang, nih, yaitu Tokyo Ramen Show! Tokyo Ramen Show itu adlah salah satu kegiatan terbesar di Jepang, Sahabat. Disini bakalan ada banyak hidangan ramen yang enak-enak, lho. Ngebayanginnya aja udah bikin ngiler, kan?

 

  1. Momiji Gari!

Ada yang tahu apa itu momiji gari? Kalau gak, aku kasih tahu ya. Momiji gari itu adalah kegiatan menikmati keindahan alam, yaitu memerahnya daun maple yg dilakukan oleh masyarakat Jepang. Kegiatan ini tuh sama dengan hanami saat musim semi. Sahabat bisa cari tahu apa itu hanami di kegiatan musim semi yang ada di rumahkkkpk.com, ya.

 

  1. Membaca

Wah sahabat, ternyata selama musim gugur, malam hari menjadi lebih panjang dan sejuk. Nah itulah kenapa orang-orang lebih suka bersantai dirumah sambil membaca buku, khususnya buat murid-murid yang mau masuk semester akhir karena mereka harus membaca buku-buku pelajaran untuk mempersiapkan diri saat masuk sekolah nanti. Wah semngat belajarnya bagus, Sahabat. Jangan mau kalah, ya!

September 4, 2018 by admin@kkpk 3 Comments

7 Tempat Wisata Menarik Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Semi Di Jepang

Wih.. Kita mau ngomongin soal tempat wisata nih, Sahabat kecil-kecil punya karya. Kalau udah gini, maunya liburan gitu, yah. Sebelum itu, kita lihat-lihat dulu yuk tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim semi di Jepang. Yuk yuk yuk!

  1. Shinjuku Gyoen Park, Tokyo

Shinjuku Gyoen ini adalah taman terbesar di Jepang yang memiliki lapangan hijau untuk piknik bersama keluarga, Sahabat. Disini, kalian bisa melihat pemandangan indah karena taman ini dikelilingi pohon-pohon sakura. Tamasya sahabat dan keluarga pasti akan menjadi lebih indah.

 

  1. Mother Farm, Futtsu-shi, Chiba

Stroberi di musim semi sangatlah banyak, Sahabat. Buat kalian yang suka banget sama stroberi, Mothern Farm ini cocok banget buat kalian karena disini tuh tempatnya stroberi untuk oleh-oleh keluarga. Disini, sahabat KKPK bisa jalan-jalan liatin kebun stroberi, memetik stroberi sendiri, dan mencicipinya. Enaknya…

 

  1. Kota Tua Takayama, Gifu

Menjelang musim semi, kota tua ini akan mulai sibuk dengan persiapan tradisi Festival Musim Semi Takayama. Festival ini adalah salah satu festival terpopuler di Jepang, Sahabat. Selain sahabat KKPK bisa melihat bunga sakura yang bermekaran, sahabat juga bisa melihat festival mobil hias, tandu Shinto dan pertunjukkan boneka yang diarak keliling kota.

 

  1. Taman Tulip Kamiyubetsu, Yubetsu, Hokkaido

Ayo tebak, dimana taman tulip ini? Eit, bukan di Belanda ya, Sahabat. Di Jepang ternyata ada taman bunga tulip yang mirip seperti di Belanda. Di musim semilah bunga itu tumbuh dengan cantiknya. Bunga tulip ini dijadikan pameran, loh. Jadi, sahabat bisa melihat bunga ini dan mengambil photo sambil berkeliling dengan bus elektrik. Wah, menyenangkan!

 

  1. Hitachi Seaside Park, Hitachinaka, Ibaraki

Sahabat, di taman ini, bunga bakal punya warna yang berbeda sesuai musimnya. Pada musim semi, bunga di taman ini akan berwara biru muda. Seperti bunglon, ya? Haha.. Eh jangan salah, ya. Taman ini adalah salah satu tempat wisata terindah di Jepang. Sungguh luar biasa!

 

  1. Resor Fuji Motosuko, Minamitsuru, Yamanashi

Sebagai gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji merupakan tempat wisata di Jepang yang menjadi favorit untuk dikunjungi, Sahabat. Di dekat Gunung Fuji ini, ada suatu tempat yang jadi tempat yang asyik untuk foto, namanya Resor Fuji Motosuko. Kalau sahabat berfoto disini, hasilnya akan sangat indah karena terdapat gambar Gunung Fuji dan danau yang dikelilingi bunga ungu yang indah juga. Sahabat KKPK gak bakal nyesel deh dateng kesini.

 

  1. Taman Odori dan Taman Kawashimo, Sapporo, Hokkaido

Wah, sahabat! Disini, nggak Cuma bunga sakura aja yang nemenin kita, ada juga bunga indah lainnya yang bermekaran. Disini juga ada festival bunga lilac. Di taman Odori ini, sahabat bisa melihat para pengrajin yang sedang merangkai bunga, menggambar manga dan juga pertunjukkan ramen Jepang.

Lihat tempat-tempat indah memang sangat menyejukkan hati ya, Sahabat. Allah memang sangat hebat sudah menciptakan dunia ini! Kereeen…

September 3, 2018 by admin@kkpk 3 Comments

Gimana Sih Caranya Jadi Youtubers Cilik?

 

Halo sahabat KKPK! Salam kenal, namaku Kiki. Kali ini aku mau cerita nih tentang bagaimana kakak Kiki bisa jadi Youtubers. Hmm… Tapi kira-kira Kiki sama sahabat-sahabat KKPK bisa gak ya jadi Youtubers juga? Membuat video yang asyik punya kita sendiri sampai jadi terkenal dan ditonton banyak orang.

Eit… bisa dong! Kata mamah Kiki kita bisa jadi Youtubers cilik, loh. Wah kalau seperti itu, kita kecil-kecil punya karya, ya? Keren, kan?

Mungkin sahabat KKPK semua masih bingung gimana caranya supaya kita bisa jadi youtubers cilik, tapi kata kakak Kiki caranya mudah kok. Mau tahu? Yuk lihat caranya!

  1. Tentukan Tema

Nah sahabat KKPK, tema ini penting loh untuk Youtube kita. Ada yang tahu gak apa itu tema? Tema itu adalah isi dari video Youtube yang akan kita buat. Sahabat bayangin deh, video seperti apa yang mau kita buat? Video tutorial kah? Video menyanyi? Atau video cerita? Wah banyak banget ya yang bisa kita buat. Tapi, supaya Youtube kita ditonton banyak orang, kita harus milih satu nih supaya Youtube channel kita unik.

  1. Tentukan Nama Channel

Setelah kita tahu tema Youtube kita, ini saatnya kita membuat nama channel kita. Yeay! Jangan lupa ya untuk membuat nama yang keren, unik dan mudah diingat ya, Sahabat KKPK! Kenapa? Supaya channel kita mudah diingat sahabat Youtube. Kalau Kiki sih mau buat channel yang namanya “Daily Kiki”, supaya nanti orang-orang lihat video keseharian Kiki.

  1. Membuat Jadwal

Ternyata, membuat dan mengunggah video ke Youtube juga harus memiliki jadwal loh. Maksudnya, kita harus mengunggah video kita dengan waktu yang teratur. Misalnya, kita harus mengunggah video di hari minggu aja. Kira-kira kenapa ya? Supaya penonton kita gak bingung dan akan selalu menunggu video kita.

  1. Membuat Kerangka Video

Wah, membuat video memang tidak mudah, Sahabat. Sebelum membuat video, kita harus membuat kerangka video. Apa itu kerangka video? Kerangka video adalah cerita yang kita tulis untuk dijadikan video. Dengan kerangka ini, kita harus membuat dialog atau kata-kata yang akan kita ucapkan di dalam video kita, Sahabat. Artinya, kita harus menulis cerita. Buat sahabat KKPK yang masih bingung buat nulis ceritanya, kita bisa lihat gimana caranya untuk menulis di http://rumahkkpk.com/artikel/baca/651/apa-saja-sih-yang-dilakukan-penulis.

  1. Mengolah Video

Ini dia yang kita tunggu-tunggu. Mengolah atau membuat video. Nggak hanya di komputer loh kita bisa membuat video. Ternyata, kita bisa membuatnya di HP kita dengan aplikasi seperti Filmora. Caranya mudah sekali! Pertama, kita download Filmora, buka aplikasinya, memilih video yang sudah kita siapkan, lalu kita percantik dengan efek-efek yang ada.

  1. Upload Video

Setelah video kita sudah selesai, kita unggah video kita ke Youtube. Pastikan sahabat-sahabat memiliki akun Youtube dan memiliki koneksi Internet yang baik ya. Jangan lupa untuk memberi judul video yang unik dan menarik!

  1. Sebarkan!

Ayo ngaku, siapa yang mau jadi Youtubers terkenal? Untuk jadi terkenal, tentu aja kita harus dikenal banyak orang. Nah, karena channel kita baru, kita harus memperkenalkan channel kita kepada orang lain. Contohnya, dengan menguploadnya ke Instagram, Facebook, Twitter dan media sosial lain. Jangan lupa untuk menuliskan link Youtube kita ya, supaya sahabat-sahabat lain menonton video kita di Youtube.

Bagaimana sahabat KKPK? Lumayan mudah bukan? Yuk kita coba!

 

August 13, 2018 by admin@kkpk 2 Comments

5 Tari Kesenian Daerah Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Halo, sahabat KKPK! Ayo siapa yang suka nari? Khususnya tari kesenian daerah nih. Harus ada ya  karena melestarikan budaya kita sendiri itu penting lho, Sahabat. Nah, sahabat KKPK tahu gak sih tari daerah apa saja yang masih eksis sampai sekarang? Gak perlu bingung, kali ini kita mau bahas 5 tari kesenian daerah yang masih eksis sampai sekarang. Langsung kita lihat yuk ada tarian apa saja.

  1. Tari Topeng

Sahabat KKPK pasti tahu dong nama tarian daerah yang satu ini? Yap! Betul banget, tari topeng. Tarian yang berasal dari Cirebon, termasuk Indramayu dan Jatibarang ini adalah salah satu tari daerah yang masih eksis sampai sekarang, Sahabat. Tari topeng juga ada berbagai jenis, seperti Tari Topeng Panji, Tari Topeng Samba, Tari Topeng Rumyang, Tari Topeng Tumenggung, dan Tari Topeng Kelana. Kesenian Tari Topeng ini masih eksis dipelajari di sanggar-sanggar tari yang ada didaerah setempat, dan masih sering dipentaskan pada acara-acara resmi daerah, ataupun pada momen tradisional daerah lainnya lho, Sahabat!

  1. Tari Pendet

Ada yang tahu gak ini tari apa? Betul, Sahabat. Tari Pendet yang berasal dari Bali. Walaupun sudah tidak seheboh dulu, Tari Pendet nyatanya masih eksis sampai sekarang. Tari ini juga masih dilestarikan oleh sanggar-sanggar tari, dan dipentaskan di berbagai acara-acara besar di daerah setempat yang membuat tari Pendet ini tidak hilang dimakan zaman, Sahabat.

 

  1. Tari Saman

Tarian daerah yang masih eksis sampai sekarang juga ada Tari Saman nih, Sahabat. Sahabat KKPK tahu gak tarian ini berasal darimana? Ya, Tari Saman berasal dari Aceh. Tarian yang hanya dimainkan oleh kurang dari 10 orang ini ternyata masih eksis sampai sekarang, Sahabat. Tari Saman masih dimainkan diberbagai acara-acara besar daerah dan dipentaskan diberbagai pertunjukan seni tari.

  1. Tari Jaipong

Selanjutnya, tari daerah yang masih eksis sampai sekarang ada Tari Jaipong, Sahabat. Walaupun tarian khas adat Sunda ini pagelarannya tidak sebanyak dulu, tapi masih ada beberapa kontes tari Jaipong lho, Sahabat. Gak cuma itu, seiring dengan perkembangan zaman tari Jaipongan masih banyak ditampilkan di arena terbuka secara kolosal dan juga ditampilkan di Hotel berbintang atau dalam rangka penyambutan tamu-tamu asing dari berbagai belahan dunia.

  1. Tari Lilin

Tarian selanjutnya berasal dari daerah Sumatra Barat. Ayo ada yang tahu apa nama tarian ini? Benar, Sahabat. Tari Lilin termasuk salah satu tari daerah yang masih eksis sampai sekarang. Tarian ini masih sering dibawakan dalam acara-acara besar atau momen tradisional lainnya didaerah setempat.

 

Nah, itulah dia deretan tari kesenian daerah yang masih eksis sampai sekarang, Sahabat KKPK. Yuk mulai sekarang kita lestarikan tari-tari kesenian daerah supaya tarian-tarian tersebut masih tetap eksis bukan cuma sampai sekarang, tapi juga sampai nanti.

August 13, 2018 by admin@kkpk 3 Comments

Review 4 buku KKPK Terbaru

Halo, sahabat KKPK! Aku punya berita bagus, lho. Sahabat sekarang ada bacaan buku kecil-kecil punya karya yang baru dari Dar! Mizan. Yeay! Udah pada tahu belum bukunya apa aja? Mau tahu aja atau mau tahu banget? Yuk langsung lihat aja review buku-buku KKPK yang baru!

  1. One Day in New School

Buku KKPK yang satu ini ditulis oleh Nida An Khafiyya Al Hadyie, Sahabat. Buku ini diterbitkan bulan Maret 2018 oleh Dar! Mizan, tentunya. Pada suatu hari, Hasna disuruh papa dan mamanya untuk pindah sekolah. Padahal, papa sudah janji sama Hasna kalau papa gak akan nyuruh Hasna pindah kalau nilai Hasna naik. Hal itu tuh berat banget buat Hasna, Sahabat. Hasna gak mau ninggalin sahabat-sahabat yang dia sayangi. Sampai akhirnya, Hasna mau menuruti perkataan papa dan mama buat pindah sekolah, dan pengalaman-pengalaman di sekolah baru pun dimulai. Selain buku One Day in New School punya cerita yang seru, buku ini juga punya banyak hal baik yang bisa diambil sama sahabat KKPK, mulai dari belajar sabar, persahabatan dan juga untuk selalu menuruti orang tua agar jadi anak yang soleh atau solehah. Sahabat KKPK juga bakal seneng banget sama buku ini karena ada gambar-gambar di beberapa halaman buku ini. Keren, ya!

 

  1. My Future Adventure

Buku KKPK terbaru selanjutnya adalah My Future Adventure yang ditulis oleh Ruth Karyoko. Buku ini diterbitkan bulan Juni 2018 oleh Dar! Mizan. Buku ini menceritakan tentang Meeta yang selalu dibully oleh teman-temannya. Suatu hari, Meeta jatuh ke dalam lubang hitam yang datang entah dari mana. Lalu, sampailah Meeta di masa depan yang memiliki teknologi sangat canggih. Dia pun bertemu dengan profesor hebat yang baik hati. Tapi…. ternyata ada profesor jahat yang mau menghancurkan dunia, Sahabat. Dari sanalah Meeta memulai petualangan hebat melawan penjahat itu. Bisa gak ya, Meeta kembali pulang ke rumahnya? Wah, bukunya bikin tegang dan penasaran, nih. Pokoknya, buku My Future Adventure keren banget, deh. Selain ceritanya seru, sahabat juga bisa banyak tahu tentang teknologi baru yang keren-keren. Widih, udah gak sabar nih pengin baca!

 

  1. Pesan Terakhir Nenek

Buku kecil-kecil punya karya dari Dar! Mizan ini ditulis oleh Ukasyah Ammar Robbani, Sahabat. Buku ini diterbitkan pada bulan Maret 2018. Nah, ceritanya diawali dengan kesedihan kakeknya Rayhan yang ditinggal nenek yang sudah meninggal. Rayhan dan seluruh keluarganya berencana untuk membuat kakek senang lagi dengan menikahkan kakek dengan nenek Sani. Ternyata nenek Sani sangat menyebalkan! Dia selalu saja menyuruh Rayhan untuk membereskan kasurnya sendiri, padahal ada mbak Fira yang bereskan. Tapi, setelah Rayhan berkemah di sekolahnya, hal yang buruk pun terjadi kepada nenek Sani. Rayhan pun sedih dan mendapatkan surat dari nenek Sani. Sahabat pasti ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi, kan? Huhuhu, buku ini ceritanya sedih, Sahabat! Sahabat KKPK pasti terharu membacanya.

 

  1. Kecil-Kecil Jago Jualan

Buku yang ditulis oleh Muhammad Nafis Ghifari ini diterbitkan bulan Mei 2018, Sahabat. Ceritanya banyak, lho! Gak cuman satu! Di buku ini ada 8 cerita yang seru-seru dan punya banyak pengajaran yang baik buat kita. Yang pertama, ada cerita “Aku Bisa!” yang nyeritain tentang Dennis. Dennis itu nilainya selalu jelek dan gak punya prestasi. Bisa gak, ya, Dennis berprestasi? Hmm… Yang kedua ada cerita “Ikhlas Dari Hati” yang menceritakan tentang membantu teman yang sedang dalam kesulitan. Lalu ada cerita “Perpus Mania” tentang Kiki yang suka banget ke perpustakaan. Selanjutnya ada cerita “Sekolah Sahabat Sungai” yang menceritakan tentang Wildan dan sekolahnya yang berjuang untuk menjaga kebersihan sungai. Di sungai banyak banget sampah karena orang-orang gak bertanggung jawab, nih! Huh! Setelah itu, ada cerita “Rezeki Dari Ilahi” yang nyeritain tentang hal baik yang terjadi sama Farhan setelah berpuasa sunah. Lalu ada cerita “Puasa? No Problem!” yang nyeritain tentang puasa di bulan Ramadhan. Terus, ada cerita “Faris Sang Penulis”, nih. Cerita ini tuh tentang Faris sipemalas yang berusaha berubah karena mau jadi penulis. Yang terakhir adalah cerita “Ide Kreatif Aldin”. Cerita ini nyeritain tentang Aldin yang berusaha buat nyari uang tambahan untuk jajan. Gimana, ya, caranya? Sahabat KKPK bakal senang banget bacanya. Cerita-ceritanya menarik dan membuat kita sadar untuk tidak bermalas-malasan. Keren.. keren!!

Itu dia buku-buku KKPK terbaru dari Dar! Mizan, Sahabat! Buat sahabat yang mau bukunya, bisa lihat di Mizanstore.com. Yuhuuuu… Emang terkeren buku KKPK!!