KKPK

Siapa Takut Naik Flying Fox

Merasakan terbang meluncur dari ketinggian seperti burung, melihat pemandangan dari jarak yang jauh. Sahabat KKPK bisa merasakan itu semua saat menaiki flying fox.

Flying Fox merupakan salah satu permainan di luar ruangan yang bisa kamu temui saat mengikuti acara outbound. Dengan bergantung pada tali baja dan perlengkapan keamanan lengkap dengan helm, sahabat KKPK bisa meluncur dari ketinggian. Biasanya wahana ini dipasang di tengah hutan atau bukit. Sehingga saat meluncur sahabat KKPK akan melihat indahnya pemandangan. Melewati pepohonan tinggi, persawahan atau lembah.

Jangan khawatir akan jatuh, permainan ini aman kok asalkan kamu memakai peralatan untuk keamanan dan mengikuti arahan dari pemandunya (instruktur). Perasaan takut bisa jadi sahabat KKPK rasakan saat pertama kali ingin mencobanya. Karena melihat ketinggian dari garis start membuatmu ragu dan khawatir. Tapi perasaan itu hanya muncul di awal kok sahabat KKPK.

Coba deh beranikan diri lalu dengarkan arahan pemandunya apa yang perlu kamu perhatikan dan yang tidak boleh kamu lakukan. Saat meluncur, hanya beberapa detik sahabat KKPK sudah sampai lagi di titik akhir. Dijamin setelah mencoba sekali, sahabat KKPK pasti ingin naik lagi.

Awal Mula Flying Fox

Flying Fox ialah istilah yang digunakan di Australia dan Selandia Baru. Di negara lain lebih dikenal dengan nama zip line. Ada juga yang menyebutnya dengan nama Syplineaerial runwayaeiral ropeslidedeath slide, atau foefie slide. Cuma di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan flying fox.

Dahulu di pedalaman Australia, digunakan untuk mengantarkan makanan atau alat-alat lainnya kepada orang-orang di sisi lain yang jauh karena terhalang oleh misalnya sungai yang besar. sahabat KKPK tahu tidak? flying fox juga nama seekor binatang lho, yaitu bahasa inggris dari hewa kelelawar. Mungkin karena cara mainnya yang meluncur dari ketinggian membuat kita seperti kelelawar yang terbang ya.