KKPK

Foto Selfie di Bukit Pelangi

Jika pergi berlibur ke puncak Bogor paling sering kita terjebak macet karena kepadatan kendaraan. Kalau seperti itu coba lewati jalan alternatif ke Bukit Pelangi. Selama perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan yang indah di sisi kanan kiri jalan. Jangan lupa untuk mengambil foto selfie (swafoto)

Bukit pelangi sebenarnya merupakan jalur alternatif ke puncak melalui sentul. Untuk menuju ke sana, keluar dulu melalui pintu tol Sentul kemudian ke arah Kecamatan Babakan Madang. Setelah itu maju terus ke arah Desa Bojong Koneng, nanti kamu akan temui papan petunjuk berlatar hijau yang bertuliskan ‘Rainbow Hill’ (Bukit Pelangi), nah dari situ tak perlu ragu langsung masuk saja.

Suasana jalannya sangat sejuk, karena dipenuhi pepohonan rindang di samping kanan juga kiri. Jalanya menanjak dan menurun juga agak berkelok. Karena merupakan jalan alternatif jadi ruas jalannya tidak selebar jalan raya. Apalagi jika hujan turun, jalanan akan jadi lebih licin, jadi harus hati-hati saat melintasinya.

Baca Juga: Mau Travelling Jauh? Pastikan Bawa 5 Barang Ini

Jalur jalan alternatif ini kini berubah menjadi tempat wisata baru tersendiri. Banyak orang yang akhirnya sengaja berhenti untuk menikmati lingkungan yang masih asri dan pemandangan dari atas bukit.

Sahabat KKPK bisa juga berhenti sejenak sekaligus beristirahat, karena ada banyak tempat makan dan istirahat di sepanjang pinggir jalan. Tentunya jangan lupa untuk keluarkan smartphone atau kamera yang kamu bawa untuk mengambil fotomu dengan latar belakang perbukitan hijau dan alam terbuka.

Baca Juga: 3 Tempat Pilihan Outbound di Bogor

Tak jauh dari sana sahabat KKPK juga bisa berkunjung ke bukit geulis, objek wisata baru yang jadi tempat yang cocok juga untuk ber-selfie. Belum diketahui kenapa wailayahnya dinamakan bukit pelangi. Karena bukit pelangi ini berbeda dengan bukit pelangi di Pekanbaru, Riau yang warna bukitnya memang warna-warni seperti pelangi.