KKPK

Suju dan TVXQ Kenalkan Pesona Yogyakarta

Indonesia semakin dikenal nih sama wisatawan mancanegara. Bukan lagi hanya Bali, kota-kota besar lainnya juga jadi pilihan tempat untuk para wisatawan berlibur, salah satunya Yogyakarta. Bulan Maret lalu para fans K-Pop dihebohkan oleh kedatangan member dari 2 boyband besar korea, Suju dan TVXQ. Mereka datang ke Yogyakarta sebagai turis, untuk syuting acara yang berjudul Analog Trip.

Mereka datang berenam, terdiri dari Max Changmin dan U Know Yunho dari TVXQ. Lalu dari Super Junior ada Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Donghae. Kedatangan mereka sempat viral dan disambut hangat para penggemarnya di Yogyakarta loh sahabat KKPK. Membuat para fans nya tidak sabar untuk segera menonton keseruan para penyanyi asal negeri gingseng tersebut.

Meski syutingnnya telah dilakukan 20-24 Maret lalu namun variety show -nya baru akan tayang pertama kali bulan Oktober ini tanggal 09 pukul 10 malam di channel Youtube SM Town, label asal kedua boyband tersebut. Totalnya ada 12 epsiode dan SM akan meng-upload satu persatu episode nya setiap minggu. Tapi buat sahabat KKPK pengguna Youtube Premium akan mendapatkan keuntungan nih, yaitu bisa menonton langsung seluruh episode. Wih makin enggak sabar nih

Baca juga: 7 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang Boyband Korea

Lalu kenapa  ya Yogyakarta yang dipilih? Dilansir dari Korea Joongang Daily produser Analog Trip Kim Jin Sun menjelaskan alasan dipilihnya Yogyakarta ialah karena peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih dipertahankan dengan baik. Para idola akan melakukan tur mereka seperti siswa yang sedang school trip, mereka akan bisa menemukan dan mengeksplorasi banyak hal dengan sendirinya.

Analog Trip Challenge

Sebentar lagi kita akan segera melihat video perjalan para member menjelajahi Yogyakarta. Dari trailer yang sempat diliris terlihat keseruan mereka keliling berbagai macam tempat seperti ke candi Borobudur, Gunung Merapi, gua, pantai daerah pedesaan dan tentunya akan masih banyak yang lain. Konsep vidoenya sendiri dibuat seperti video dokumenter perjalanan.

Berbeda dengan TV show atau acara tentang travelling lainnya, Analog Trip ini memberikan sebuah tantangan nih untuk para pengisi acaranya. Yaitu para member harus travelling seolah kembali ke tahun 2002, dimana saat itu belum ada smarthphone dan kamera yang canggih. Itulah kenapa nama acaranya Analog Trip. Juga agar para member mengenang kembali saat mereka masih belum menjadi artis dan masih menjadi trainee. Melupakan sejenak dunia hiburan dan profesi mereka sebagai idola.

Wah sudah kebayang ya, bagaimana keseruannya, apalagi smartphone sudah menjadi kebutuhan manusia dan sulit dilepaskan dari keseharian kita. Bisakah para member mengatasinya? Ayo kita cari tahu segera!