KKPK

Cara Dapatkan Quality Time-nya Ibu dan anak

Akhir pekan adalah waktunya untuk keluarga, setelah seminggu penuh kita sibuk dengan aktivitas sendiri. Baik itu pergi sekolah ataupun kerja, yang membuat waktu kita untuk keluaga tersisa sedikit. Apalagi untuk seorang ibu yang tidak hanya menjadi ibu rumah tangga tapi juga harus bekerja. Bisa jadi hanya memiliki waktu untuk anaknya di malam hari.

Makanya saat weekend tiba, ayo luangkan waktu bersama keluarga! Ada banyak cara dan kegiatan untuk menghabiskan quality time antara ibu dan anak. Berikut ini rekomendasi buat sahabat KKPK yang bingung mencari kegiatan quality time yang  bisa kamu lakukan saat akhir pekan:

Bermain bersama di rumah

Terlalu lelah untuk pergi ke luar rumah dan ingin menghabiskan waktu di rumah? Jangan khawatir! Sahabat KKPK bisa bermain bersama di rumah. Jika sebelumny anak hanya bermain sendiri, maka ibu bisa ikutan main. Mainkan permainan yang disukai anak misalnya role play masak-masakan, dokter-dokteran, bermain games balok susun, lego dan masih banyak lagi. Interaksi seperti ini lebih baik dibandingkan anak terus bermain games dalam gadget. Dan tentunya membangun quality time bareng.

Menonton Film bersama

Mengajak anak pergi ke bioskop dan menonton film juga salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tapi pastikan filmnya aman dan layak ditonton untuk anak ya, atau pilih film kategori semua umur atau keluarga. Ibu bisa cek dulu resensi dan review filmnya di internet. Setelah menonton ibu bisa bertanya kepada anak bagaimana kesannya tadi saat menonton film dan apa hikmah yang bisa diambil dari ceritanya. Dengan begitu akan tetap ada pembelajaran yang bisa anak ambil.

Baca Juga: 5 Aktivitas Seru untuk Bonding Bunda dan Si Kecil

 Jalan-jalan bareng

Bermain bersama di ruang terbuka (outdoor) bagus untuk anak mengenal dunia luar. Ibu bisa ajak anak untuk jalan-jalan bareng. Tidak melulu harus mall, pergi juga ke  taman-taman kota, toko buku atau sekedar jalan keliling kota menggunakan transportasi umum. Travelling di dalam kota bersama anak akan mengasyikan. Bukan hanya quality time yang didapat tapi juga pengalaman anak akan semakin kaya. Karena mengunjungi berbagai macam tempat yang bisa jadi baru pertama kali anak kunjungi.

Belanja bareng

Ajak anak untuk belanja bersama keperluan rumah ke pasar atau supermarket. Atau berbelanja kebutuhan anak sendiri seperti baju, sepatu, buku dan alat tulis. Dengan berbelanja bersama Ibu bisa mengajarkan banyak hal pada anak dan tentunya quality time tetap didapatkan.  Lalu sebagai imbalan telah membantu,  buatkan makanan kesukaan anak saat sudah sampai di rumah.