KKPK

Profesi Dokter Tetap jadi Cita-cita Anak

Apa cita-cita sahabat KKPK? jadi dokter, tentara, guru atau pengusaha? Atau malah pingin jadi gamer,selebgram atau youtuber? Dikutip dari CNBC, sebuah survei pada 3.000 anak-anak berusia antara 8-12 tahun di negara Amerika Serikat dan Cina menunjukkan bahwa hampir sepertiga anak-anak di sana ingin menjadi YouTuber

Memang terjadi perubahan karena pengaruh perkembangan zaman. Munculnya teknologi dan majunya dunia informasi memunculkan banyak jenis-jenis profesi baru yang digandrugi dan memang di masa lalu pekerjaan itu belum ada.

Maka cita-cita anak menjadi dokter, tentara, guru bergeser digantikan profesi yang erat kaitannya dengan dunia informasi. Seperti ahli IT, Engineer, bahkan Youtuber. Lalu bagaimana dengan sahabat KKPK? apa cita-cita mu?

Profesi Dokter tetap jadi dambaan

Dokter adalah pekerjaan yang mulia, karena dengan menjadi dokter kamu bisa menolong banyak orang. Menyembuhkan mereka yang sakit dan senantiasa mengajak orang untuk menjaga kesehatannya.

Sejak dahulu dokter menjadi salah satu pekerjaan idaman. Maka Profesi dokter selalu tersebut menjadi jawaban ketika guru bertaya ke padamu apa cita-cita mu? Maka tak sedikit yang akan berteriak lantang, “cita-cita ku ingin jadi dokter”

Meski profesi yang baru terus bermunculan tapi dokter tetap jadi salah satu cita-cita dambaan anak-anak. Jika sahabat KKPK bercita-cita ingin menjadi dokter, maka kamu bisa mulai mempersiapkannya dari sekarang. Agar impian tersebut bisa terwujud jadi kenyataan, bukan hanya angan-angan.

Pertama, yang harus kamu yakini yaitu dalam mencapai impian ingin menjadi apapun kamu harus bekerja keras. Dengan belajar dengan giat tentunya. Mulai membaca buku-buku tentang kesehatan dan medis. Semakin banyak membaca semakin banyak pengetahuan yang kamu dapatkan, akan semakin mudah saat sahabat KKPK meneruskan sekolah kedokteran.

Jangan lupa berbicara dengan orang tua terkait cita-cita mu. Ceritakan pada Ayah dan Bunda profesi impian mu jika besar nanti. Agar orang tua bisa membantu mendukung impian mu.

Sahabat KKPK juga bisa bergabung menjadi dokter cilik di sekolah. Agar kamu tidak hanya mempelajari pengetahuan kedokteran dari buku tapi bisa melakukan prkatik sederhananya langsung. Seperti membantu mengobati teman yang terluka dan mengajak teman-teman untuk hidup yang sehat. Nanti pun ada

Menjadi dokter membutuhkan perjalanan yang panjang, dari mulai sekolah, praktikum, intership dan lain sebagainya. Maka pastikan sahabat KKPK tetap istiqamah dan tidak mudah menyerah pada cita-cita.