KKPK

Jadi Desainer Cilik? Siapa Takut!

Menjadi desainer cocok bagi Sahabat KKPK yang senang dengan fashion. Mau jadi Desainer cilik? siapa takut! Sahabat KKPK bisa kok jadi desainer meski masih di usia muda. Ada banyak anak-anak Indonesia yang sudah mulai aktif menjadi desainer walau masih anak-anak.

Di antaranya ada Hanna Khadija, awalnya Hanna mulai senang menggambar di usia 3-7 tahun, baru di usia 8 tahun ia menggambar desain baju. Ditambah sejak kecil Hanna sudah tertarik dengan baju. Jika anak lain lebih sering membeli mainan Hanna mengaku ia lebih suka membeli baju pakai uang tabungannya sendiri.

Lalu ada juga Rafi Abdurrahman Ridwan, ia seorang anak tuna rungu. Kisah Rafi ini unik sahabat KKPK, menurut cerita Bundanya awal mula Rafi tertarik dengan baju ialah karena melihat gambar karakter little mermaid. Rafi bertanya ke Bunda nya kenapa putri duyungnya tidak pakai baju? Bunda lalu meminta putranya untuk membuat pakaian yang bagus untuk karakter tersebut. Maka lahirlah sketsa baju pertama Rafi.

Kini kedua anak berbakat tersebut telah berhasil mencapai impiannya lebih awal dibanding orang lain pada umumnya. Rafi telah menggelar mini show pertamanya yang berlokaborasi dengan desainer Barli Asmara, di usianya yang masih 9 tahun. Sedangkan Hanna berhasil meraih juara dua di kompetisi Jabar Ngagaya 2017. Dan kini ia memiliki brand fashion sendiri bernama Hanna Wants to Play di usianya yang 11 tahun.

Baca juga: Ella Gross, Model Cilik yang Mendunia

Mendengar kisah dua desainer cilik Indonesia di atas kita sadari bahwa usia tidak menjadi ukuran jika kita ingin mewujudkan cita-cita. Justru dengan mengenali ketertarikan dan bakat kita lebih awal membuat proses belajar dan persiapannya bisa lebih dini.

Jika sahabat KKPK betul-betul tertarik dengan dunia fashion dan ingin menjadi desainer cilik, maka mulai lakukan kesenangan itu dari sekarang dan mulailah berlatih. Sama seperti Hanna dan Rafi yang memulainya dengan mengasah kemampuan menggambar dan belajar mencocokkan model baju. Coba juga belajar membuat sketsa  dan menjahit. Nanti setelah besar sahabat KKPK bisa memilih masuk sekolah atau universitas bagi para calon desainer.