KKPK

4 Hal yang Juri Lihat Saat Lomba Fashion Show

Sebentar lagi mau ada perlombaan fashion show antar kota? Jangan panik! Daftar saja dulu lalu ayo mulai siapkan semuanya. Dari mulai baju yang mau dipakai, sepatu, aksesoris. Tapi ternyata bukan hanya pakaian loh yang perlu dipersiapkan.

Sahabat KKPK juga harus tahu apa saja yang nanti juri nilai. Karena kalau acaranya lintas kota pasti pesertanya banyak dan persaingannya cukup ketat. Jadi persiapan yang matang juga sangat diperlukan

Lalu apa yang para juri nilai nantinya? Ini dia gambaran beberapa hal yang menjadi penilaian juri saat perlombaan fashion show antar kota.

Keberanian tampil diatas panggung 

Foto: id.pinterest.com

Penilaian utama adalah keberanian anak tampil di atas panggung. Karena boleh dibilang ini adalah tantangan terbesar bagi anak dan orang tua. Di usia yang masih muda apalagi balita wajar jika anak mengalami dan menunjukkan rasa gugup dan takut, orang dewasa juga masih seperti itu kok saat harus berada di depan banyak orang.

Jadi ini pr terbesar bagi orang tua dan anak. Orang tua harus membantu membangun keberanian dan sikap percaya diri sang anak. Kalau bisa biasakan bertemu banyak orang sehingga tidak malu atau takut. Karena nanti penontonnya kan bukan hanya orang yang anak kenal justru lebih banyak orang asing.

Baca Juga: Lomba Fashion Show Bangun Kepercayaan Diri Si Kecil

Ekspresi wajah 

Foto: id.pinterest.com

Bajunya sudah bagus dan dandanannya sudah rapih tapi ekspresi wajahnya malah datar atau bahkan sedih, jadi sayang kan! Karena dalam fashion show peserta memang dituntut untuk memeragakan baju yang dikenakan sebaik mungkin. Maka ekspresi wajah sangat penting. Jika tampil dengan wajahnya yang penuh ekspresi, senang, tersenyum gembira bukan hanya juri yang terlihat senang. Para penonotn juga pasti akan memberikan tepuk tangan yang meriah

Kuncinya jangan malu dan ragu. Berikan senyuman natural dan ekspresi terbaik maka baju yang dipakai akan terlihat lebih cantik. Dan bagi para orang tua tipsnya ialah pastikan mood anak terjaga dan tidak terganggu sebelum acara dimulai. Karena kalau pas sebelum naik panggung sudah bete, ekspresi sedih dan kesalnya akan terbawa saat lomba apalagi kalau sebelumnya sang anak menangis.

Kecocokan Busana dengan Tema Lomba Fashion Show Anak

KKPK
gaya busana muslim untuk anak

Dalam lomba terkadang  ada tema yang diusung oleh penyelenggara. Misalnya tema: baju tradisional indonesia, busana muslim, casual, kostum unik, dan yang lainnya. Maka sangat perlu mencocokan busana yang akan dipakai dengan tema lomba fashion show anak.

Misalnya untuk tema baju tradisional, sahabat KKPK bisa memaki baju adat daerah di Indonesia seperti baju adat Sunda, Jawa atau Minang. Lalu untuk tema busana muslim, bisa kenakan baju gamis, tunik, dengan jilbab yang dikreasikan.  Untuk mencari bajunya tidak sulit kok bisa cari langsung di pusat perbelanjaan atau mencari online. Atau dengan membuat custom kalau sudah punya penjahit langganan. Mudah kan?

Gaya, pose dan cara berjalan di ata panggung

Foto: id.pinterest.com

Baju sudah oke, make up sudah oke, senyum sudah terpasang, selanjutnya tinggal gaya berjalan di atas panggung. Berjalanlah dengan anggun dan santai jangan terburu-buru dan tetap hati-hati. Sahabat KKPK tidak mau kan saat berada di atas panggung eh jatuh kepeleset karena kurang hati-hati.

Jangan lupa bergaya dan berpose setiap kali berhenti. Nanti kan saat berjalan ke ujung depan sahabat KKPK akan berhenti dan punya kesempatan untuk berpose. Pasang gaya terbaik mu jangan malu-malu. Latihlah cara bergaya di depan cermin dan pilihlah pose mana yang sekiranya bagus dan cocok buat sahabat KKPK.

Setiap perlombaan memerlukan persiapan yang matang. Jadi pastikan siapkan dirimu dari mulai baju apa yang akan dikenakan, bagaimana nanti  ekspresi wajahnya, cara berjalan dan berpose. Karena sesungguhnya para pemenang adalah mereka yang telah bersiap dan berlatih dengan keras. Semangat!