KKPK

Ini Kelebihannya Punya Kakak dan Adik

Bersyukurlah sahabat KKPK yang memiliki saudara kandung, punya kakak atau  adik atau malah kedua-duanya. Karena ada banyak kelebihan yang bisa jadi selama ini kamu enggak ngeh.

Kalau sahabat KKPK ngerasa sering berantem, rebutan dan sulit untuk akur, bahkan sampai berharap tidak punya saudara kandung saja, waduh coba deh renungkan dulu. Ini dia kelebihannya kalau kamu punya Kakak atau Adik:

Rumah jadi Rame

Jelas rumah jadi lebih rame, karena kamu enggak akan  sendiri. Setiap harinya 24 jam dalam seminggu  ada saudara mu di rumah. Segala kegiatan dilakukan bareng-bareng. Kaya belajar bareng-bareng, main, makan dan seru-seruan bareng-bareng.

Kamu bakal ngerasa kaya punya teman aja, tentunya dengan kedekatan yang lebih erat dibanding pertemanan. Meski sering berantem tapi kalau sedang berjauhan pasti tetap aja kangen, karena sehari-harinya biasa bersama.

Punya teman Cerita

Saat sedang sedih atau ada masalah, menceritakannya pada orang lain adalah cara yang cukup ampuh untuk membuat hati kita lebih tenang. Biasanya jadi berasa lebih lega setelah cerita. Sahabat KKPK bisa cerita ke siapapun orang yang kamu percaya bisa ke sahabat sendiri atau langsung ke orang tua.

Baca Juga : Hubungan Orang tua dan Anak: Apa yang Sebenarnya Anak Butuhkan?

Terlebih ke kakak sendiri. Kalau kamu merasa ragu untuk cerita ke orang tua, ya sudah cerita saja ke saudara kandung mu. Bisa jadi Kakak atau Adik mu akan lebih mudah memahami kesedihan yang sedang kamu alami dan akan membantu mencarikan solusinya.

Selalu kompak saat bersama

Tidak melulu bertengkar, saat bersama saudara kandung bisa jadi tim yang kompak banget. Terkadang mereka punya kesukaan dan hobi yang sama dan bisa dilakukan bareng-bareng. Contohnya kaya olahraga bareng atau main games bareng.

Selain itu Kakak adik juga suka memakai pakaian atau barang yang sama (kompakan). Apalagi jika sama-sama perempuan. Tukeran baju atau sepatu sudah bukan hal yang aneh lagi. Tak jarang mereka juga pakai baju yang seragam kaya anak kembar.

Baca juga: Ella Gross Model Cilik yang Mendunia

Terbiasa saling berbagi dan tidak egois

Meski berasal dari orang tua yang sama, saudara kandung juga memiliki perbedaan yang bisa membuat mereka berantem atau beda pendapat untuk masalah kecil sekali pun kaya masalah makanan atau barang. Tapi justru dari situ lah sesama saudara akan belajar untuk saling memahami saling berbagi dan tidak egois.

Misalnya saat memiliki barang atau makanan kamu akan ingat saudara mu  dan menyimpan sebagian untuknya. Kamu akan belajar bahwa berbagi itu hal yang menyenangkan dan egois atau ingin menang sendiri adalah perilaku yang tidak baik

Pendukung Setia

Kelebihan lain dari punya saudara kandung yang kerasa banget  ialah mereka akan selalu ada di sisi mu dan menjadi pendukung setia. Buat sahabat KKPK yang punya adik, ia akan jadi pendukung sekaligus penghiburmu. Ia akan menjadikan mu sosok  panutan dan mengikuti mu kemana pun.

Nah kalau sahabat KKPK yang punya Kakak, ia bisa membantu mu dalam belajar serta akan  sering memberi saran dan nasihat, mana yang baik mana yang salah.  Juga akan selalu menjaga mu tanpa perlu diminta.

Gimana rasanya setelah baca ini? Masih mau bilang mending enggak punya saudara kandung aja? Atau malah makin sayang sama Kakak dan adik mu? Itu baru sebagian lho sahabat KKPK. Masih banyak lagi kelebihan dan keseruan lain dari memiliki saudara kandung. Pastinya selalu sayangi dan hormati saudara mu ya!