KKPK

5 “Buku Ajaib” untuk Anak

Mengenalkan buku kepada anak haruslah sejak dini, agar tumbuh minat membaca yang terbawa hingga dewasa. Meski hal tersebut menjadi tantangan besar diantara banyaknya gawai serta aplikasi yang lebih disenangi anak. Tapi jangan khawatir Sahabat KKPK, kini ada banyak buku anak dengan fitur-fitur beragam yang akan membuat anak semakin tertarik untuk membaca. Buku seperti ini sering disebut “Buku Ajaib“.

Buku-buku tersebut bersifat interaktif, memberikan pengalaman lebih dari sekedar membaca.  Ada banyak gambar ilustrasi yang lucu, ada yang berbentuk pop up, atau digambar di dalamnya lalu bisa dihapus lagi. Ada juga yang membuat seolah gambar bisa bergerak keluar dari  dalam buku. Seperti apa sih buku ajaib itu?  ini dia 5 diantaranya.

Rabbit Hole

Seri buku Rabbit Hole adalah buku bayi & balita atau usia 6 bulan – 7 tahun. Terdiri dari banyak sekali judul dengan cerita yang bermacam-macam. Misalnya buku yang berjudul “Hmmm” tentang mengenalkan jenis-jenis emosi (senang, sedih, marah). Atau yang berjudul “Liburan Terbaik”.

Rabbit Hole memiliki halaman pop up yang membuat gambar menjadi 3 dimensi. Atau sahabat KKPK juga bisa maik tebak-tebakan dengan bagian halaman yang bisa dibuka tutup.

Busy Book Ilokids

Berawal dari niat membuatkan busy book untuk anaknya, Cita Patty akhirnya meluncurkan brand busy book-nya sendiri bernama “Ilokids”. Apa sih Busy book? Busy book atau disebut juga queit book adalah buku yang dibuat agar anak “sibuk atau diam”. Biasanya dibawa saat traveling atau sedang dalam suatu acara, agar anak bisa anteng.

Nah di Ilokids ini buku-bukunya dibuat secara handmade. Cocok untuk bayi karena bahannya yang aman dari kain flanel. Juga tidak banyak kalimat dengan isinya yang mengenalkan warna, bentuk, huruf, dan angka.

Ayo, Shalat!

Buku ini cocok untuk anak yang sedang belajar shalat. isinya mengulas tata cara dari mulai wudhu, shalat beserta doa-doa bacaannya. Untuk anak laki-laki ada seri buku dengan tokoh bernama Ali, sedangkan untuk perempuan ada tokoh Sofia.

Ayo, Shalat! termasuk buku yang memiliki fitur Augmented Reality (AR). Untuk dapat melihat gambar atau video yang berbetu 3 dimensi, sahabat KKPK perlu mendownload aplikasi Alif & Sofia .

The Twin Explorer

Satu lagi buku yang menggunakan fitur Augmented Reality, berjudul The Twin Explorer. Menceritakan dua anak kembar bernama Rafa dan Safa yang akan mengajak sahabat KKPK untuk merasakan bagaimana menjelajah tempat baru. Serta belajar bersama dari situ.

Bahannya aman fiturnya juga lengkap. Anak-anak bisa larut dalam cerita dengan warna di setiap halamannya yang full color. Lalu selain AR yang memunculkan gambar 4 dimensi seperti wipe and clean, lift the flap dan fold out. Sangat pas jika dibaca bersama dengan orang tua

Little Hippo

Nah yang satu ini buku impor dengan teknologi augmented reality juga. Tinggal download Hippo Magic App lalu scan kode yang ada di buku. Maka saat sahabat KKPK mengarahkan gawainya ke setiap halaman bergambar akan muncul karakter animasi dengan suara yang khas.

Buku-bukunya berisikan tentang mengenal alfabet, angka dan cerita-cerita dongeng untuk anak-anak

Gimana sahabat KKPK? Bagus-bagus ya bukunya, semuanya sangat menarik yang tentunya akan membuat anak-anak makin suka membaca buku.