KKPK

Persahabatan Penyanyi Cilik Lahirkan #SaveLaguAnak

Minimnya lagu anak di era sekarang menjadi kekhawatiran banyak pihak. Terlebih para mantan penyanyi cilik yang penah berjaya di tahun 1990-an. Tahun ini memang dikenal sebagai masa emas dunia musik anak-anak. Karena banyak lahir penyanyi cilik yang membawakan lagu sesuai dengan usia mereka kala itu.

Krisis lagu anak ini lah yang menjadi latar belakang kumpulnya kembali para artis cilik di tahun 2016.  Mereka kembali berkumpul setelah lama menjalani karir dan kehidupan masing-masing, dan memutuskan untuk membuat sebuah gerakan. Persahabatan penyanyi cilik ini melahirkan kampanye bertajuk #SaveLaguAnak. Sesuai dengan nama gerakannya, project ini bertujuan untuk menyelamatkan lagu anak-anak.

Pada tahun 2016 dari kampanye #Savelagu anak ini merilis lagu pertama yang berjudul “selamatkan lagu anak negeri”. Penyanyi cilik yang bergabung diantaranya ada, Joshua Suherman, Leony, Natasha Chairani, Dea Ananda, Enno Lerian, Tasya Kamila, Ria Enes & Suzan, dan Tina Toon.

Baca Juga: Artis Cilik dari Masa ke Masa

Lagunya memiliki melodi riang khas lagu anak dengan lirik yang menceritakan tentang keresahan para penyanyi. Juga ajakan untuk kembalikan lagu anak menjadi nyanyian untuk anak-anak. Dalam videoklip para artis cilik ini mengenakan seragam sekolah. Ada banyak bintang tamu juga yang muncul dalam videoklipnya sebagai bentuk dukungan akan project ini saat itu

3 tahun berlalu #SaveLaguAnak kembali merilis lagu tepatnya di bulan April 2019, yang berjudul “Bersama”. Lagu dengan musik yang gembira ini bercerita tentang indahnya kebersamaan walaupun pada dasarnya kita berbeda-beda. Tidak seperti sebelumya, pada lagu “Bersama”, #SaveLaguAnak merilis Video stop motion para penyanyi beserta dengan lirik lagunya.

Baca Juga: Musisi Indonesia Menjuarai Kompetisi Musik Internasional

Rencananya #SaveLaguAnak akan menjadi bintang tamu di acara “The 90’s Festival 5th Edition” pada 23-24 November 2019 bertempat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mengajak penonton nanti untuk bernostalgia dengan lagu-lagu anak yang pernah hits di era 90-an.