KKPK

Pengalaman Iqbaal Ramadhan Ikut Audisi Penyanyi Cilik

Iqbaal Ramadhan artis muda yag sedang naik daun ini ternyata dulu di awal karirnya sempat ikut audisi penyanyi cilik lho sahabat KKPK. Sebelum melejit bersama coboy junior jalannya Iqbaal Diafakhri Ramadhan sebagai penyanyi juga penuh perjuangan. Di saat masih kecil ia pernah mengikuti audisi penyanyi cilik di salah satu TV Swasta sebanyak 3 kali, dan 3 kali pula Iqbaal tidak lolos.

Ketertarikan Iqbaal kepada musik sudah tumbuh sejak masih anak-anak. Namun kegagalannya mengikuti audisi diakui Iqbaal pernah membuatnya patah semangat dan tidak percaya diri. Beruntung sang Bunda, Rike Dhamayanti selalu mendukung jalan dan pilihan Iqbaal. Hingga suatu hari, kembali ada kesempatan audisi.

Baca juga: Tips Mengikuti Audisi Menyanyi Ala Coach Indra Aziz

Kali ini audisi tersebut untuk menjadi pemain dalam drama musikal “Laskar Pelangi”. Bunda Iqbaal menyuruhnya untuk mencoba lagi dengan mengikuti audisi tersebut. Meski sempat tidak percaya diri namun akhirnya Iqbaal mengikuti perkataan bundanya. Tanpa persiapan yang banyak, pada awalnya Iqbaal tidak menaruh harapan begitu tinggi. Tapi ternyata Iqbaal berhasil lolos audisi dan mendapatakan peran sebagai ‘Trapani’ salah satu anak Laskar Pelangi.

Keputusannya mengikuti permintaan sang bunda membukakan jalan Iqbaal ke karirnya yang cemerlang hingga saat ini. Di pentas musikal tersebut lah Iqbaal bertemu dengan teman-teman coboy junior yang lain. Setelah bergabung dengan coboy junior Iqbaal semakin dikenal banyak orang.

Baca Juga: Artis Cilik dari Masa ke Masa

Bukan hanya di dunia musik, Iqbaal mengasah kemampuannya dengan bermain di film layar lebar. Pamornya semakin naik ketika berperan sebagai Dilan dalam film “Dilan 1990” dan “Dilan 1991”. Sedangkan Film terbarunya masih tayang di bioskop yang berjudul “Bumi Manusia” dengan Iqbaal sebagai pemeran utama, memainkan tokoh Minke.

Nah sahabat KKPK dari kisah Iqbaal tadi, benar adanya bahwa tidak ada keberhasilan tanpa usaha dan kerja keras. Seringkali kita akan menemui kegagalan di tengah-tengah perjalanan. Meski tidak berhasil bukan berarti kita jadi menyerah dan putusa asa.

Karena pasti setelah menghadapai kegagalan, akan terbuka kesempatan-kesempatan baru yang bisa jadi memberikan hasil yang lebih baik dari yang kita bayangkan. Jadi tetap semangat mengejar mimpi-mimpi kalian ya sahabat KKPK!