KKPK

Musisi Indonesia Menjuarai Kompetisi Musik Internasional

Talenta musisi Indonesia tidak bisa diragukan lagi kehebatannya. Bahkan ada yang berhasil menjuarai kompetisi musik internasional, membawa nama  Indonesia ke kancah dunia. Tidak hanya memiliki suara yang indah, banyak  diantara mereka yang jago bermain musik dan menulis lagu sendiri. Sahabat KKPK, siapa saja kah mereka?

Isyana Sarasvati

Foto: [email protected]

Bakat bermusik Isyana sudah terlihat dari usia 7 tahun, dengan menulis lagu karangan dirinya sendiri. Bahkan sejak kecil Isyana bisa berlatih 8 hingga 12 jam per-hari. Ia sudah tidak asing dengan berbagai macam kompetisi musik. Isyana sering mengikuti festival-festival musik untuk mengasah kemampuannya. Sebelum debut menjadi penyanyi solo, Isyana telah menorehkan prestasinya di bidang musik, dengan menjuarai berbagai macam kompetisi musik. Salah satunya dalam ajang bergensi Grand prix Asia Pacific Electone Festival Isyana menjadi juara sebanyak tiga kali di tahun 2005, 2008 dan 2011.

Sandhy Sondoro

Foto: Instagram @shandysondoro_official

Penyanyi yang terkenal dengan suara nya yang serak ini, lahir di tengah keluarga yang mencintai musik. Sandhy menjadi akrab dengan musik karena sejak kecil terbiasa mendengar lagu dari mulai pop amerika, jazz, folk dan blues. Karir bermusiknya dimulai justru bukan di Indonesia. Sandhy pernah menjuarai kompetisi musik International Contest of Young Pop Singers New Wave 2009 di Latvia. Saat menjadi mahasiwa di Jerman Sandhy juga menjadi finalis German Idol, masuk hingga 5 besar.  Lalu setelah berkarir di Indonesia, di tahun 2017 Sandhy kembali menjadi juara dalam kompetisi musik internasional bernama International Music Festival “White night of St Petersburg” di Rusia

Andrea Turk

Foto: Instargram @andreapturk

Namanya dikenal banyak orang setelah menjuarai kompetisi menulis lagu, Young songwriter Competition 2019 yang diadakan di London Inggris. Andrea mengirimkan 5 lagu karyanya, 4 diantaranya masuk ke 30 besar. Lalu salah satu lagunya yang berjudul who we are keluar menjadi juara pertama. Padahal kala itu Andrea baru lulus SMA loh! Keseriusannya dalam dunia musik diperlihatkan dengan mengikuti program songwriter ke Amerika di usianya yang masih remaja. Dan Andrea akan melanjutkan kuliah di California Institute of the Arts . Cicit dari Komposer W.R.Soepratman ini sudah merilis satu buah album yang bertajuk “Andrea Turk” dan sedang menggarap album kedua nya.