Susah Bangun Pagi? Cara Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Giat

cara supaya giat bangun pagi
Ilustrasi (Unsplash)

Siapa di sini yang rajin bangun pagi? Tahukah Sahabat KKPK, bangun pagi manfaatnya banyak lo. Dengan bangun pagi, bakal lebih banyak kegiatan yang bisa kita lakukan. Selain itu, pikiran kita juga bisa lebih segar dan konsentrasi lebih terjaga.

Namun sayang, masih banyak yang suka telat nih soal urusan bangun pagi. Oleh sebab itu, Rumah KKPK mau berbagi tips supaya kamu bisa lebih giat.

1. Yakin kepada Diri Sendiri

Sahabat KKPK, apa kamu pernah bangun kesiangan meskipun sudah pasang alarm? Hal ini pasti sering terjadi ya. Nah supaya kamu bisa bangun pagi, setelah pasang alarm coba yakinkan dirimu jika kamu bisa bangun pagi.

Jangan pernah berpikir kalau bangun pagi itu susah. Misalnya kamu berencana bangun jam 5 pagi, maka tanamkan niat dalam hati kamu untuk bangun pada jam tersebut. Cara ini cukup ampuh lo membuatmu lebih giat.

Baca Juga: Kenali Cara Belajar Dirimu, Kamu yang Mana?

2. Matikan Gadget dan TV

Gadget dan TV memang menyediakan banyak hiburan bagi penggunanya. Namun saat bermain gadget atau menonton TV, kamu harus mengatur waktu ya. Jangan sampai lupa mematikannya sebelum tidur.

Semakin lama bermain gadget atau menonton TV, maka semakin berkurang juga waktu untuk tidur. Jadi, gadget lebih baik dijauhkan dari jangkauan tanganmu supaya kamu bisa tidur dengan lebih rileks. Menjauhkan gadget saat tidur juga akan menghindarkan kita dari bahaya radiasi. 

3. Buka Tirai

Manfaat matahari pagi sangat sayang untuk dilewatkan. Oleh sebab itu, jangan menutup seluruh tirai saat kamu akan tidur. Lebih baik dibuka sedikit atau sebagian supaya sinar matahari masuk ke kamarmu saat pagi hari tiba.

Sinar matahari bisa membuatmu bangun dari tidurmu yang nyenyak lo. Pasalnya, sinar matahari bisa jadi dibilang alarm alami. Tak hanya itu, sinar matahari juga baik untuk kesehatan tulang kita.

Baca Juga: Cara Mengungkapkan Rasa Sayang kepada Orang Tua

4. Siapkan Air Putih

Sahabat KKPK sebaiknya menyiapkan satu botol air minum sebelum tidur. Simpan air minum itu di tempat yang mudah dijangkau. Kenapa perlu menyiapkan botol minum? Pertama untuk jaga-jaga, siapa tahu kamu terbangun karena haus. Jadi, tak usah jauh-jauh pergi ke dapur.

Alasan kedua yaitu karena air putih sangat baik diminum setelah bangun tidur. Dengan asupan air putih ke tubuh kamu, maka tubuhmu akan lebih segar dan bangun pagi pun akan terasa lebih mudah.

Nah, sudah tahu kan beberapa cara supaya kamu lebih giat bangun pagi? Jadi tidak ada alasan bangun telat lagi ya.