Skate Asia 2019

Yuk Siap-siap Menyambut Kompetisi Skate Asia 2019

Ayo siap-siap menyambut Skate Asia 2019!

Skate Asia 2019
Ilustrasi (News ABC CBN)

Setelah menyelenggarakan Skate Beijing pada 19 sampai 21 April 2019 dan Skate Malaysia pada 27 sampai 30 Juni lalu, Ice Skating Institute (ISI) Asia bakal menggelar Skate Asia 2019. Skate Asia 2019 akan diselenggarakan pada 3 sampai 10 Agustus 2019 mendatang di Sub-Zero Ice Skate Club, Mega Bangna, Bang Kaeo, Thailand.

Tahukah Sahabat KKPK, 2017 lalu kompetisi ini digelar di Indonesia lo. Saat itu, Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah perhelatan ice skating besar ini. Skate Asia 2017 sendiri diselenggarakan di Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Ring (BX Ring) Bintaro, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Level Turnamen Ice Skating Institute (ISI) yang Harus Dilalui Ice Skater

Kompetisi ice skating se-Asia ini sudah digelar sejak tahun 1989. Skate Asia pertama kali digelar di Hongkong. Meskipun nama pertandingannya ‘Skate Asia’, peserta yang berasal dari wilayah Timur Tengah, Australia, dan Amerika Serikat juga ikut berpartisipasi dalam kompetisi Skate Asia pertama ini.

Namun setelah penyelenggaraan pertamanya itu, Skate Asia sempat tidak diselenggarakan selama 10 tahun, karena kurangnya pengembangan buat permainan olahraga yang satu ini, baik pengembangan dari segi fasilitas maupun atlet. Waktu itu atlet ice skating masih sangat sedikit. Skate Asia pun baru digelar lagi pada tahun 1999 di Sunway Pyramid, Kuala Lumpur, Malaysia.

Apa yang Spesial di Skate Asia 2019?

Nah di Skate Asia 2019 para ice skater bakalan ketemu dengan Drew Meekins!

Hayo, siapa di sini yang tahu Drew Meekins? Drew Meekins adalah seorang atlet figure ice skating dan juga seorang koreografer ice skating asal Amerika Serikat. Atlet yang lahir pada tanggal 10 April 1985 ini sudah menjuarai berbagai kompetisi ice skating dunia lo.

Baca Juga: Ice Skater Pemula? Harus Tahu Ice Skating Institute (ISI) Asia

Saat berkompetisi di rink ice skating, Drew Meekins tidak sendirian. Ia selalu ditemani oleh rekannnya, sebab Drew Meekins bermain di kelas ice skating berpasangan (satu putra dan satu putri). Sebagai informasi nih, pada nomor berpasangan kedua atlet akan memperagakan teknis gerakan seperti dalam nomor tunggal. Namun, gerakan keduanya harus bersamaan bagaikan kesatuan.

Lalu, apalagi yang spesial? Kita tunggu saja ya tanggal main Skate Asia 2019, tinggal 19 hari lagi nih.