Ice Skater Pemula? Harus Tahu Ice Skating Institute (ISI) Asia

ice skating institute
Ice Skating Institute (ISI) Asia (ISI ASIA)

Ice skating adalah olahraga yang cukup populer di kawasan Asia, termasuk di Indonesia. Sahabat KKPK sudah tahu belum organisasi yang menaungi ice skating? Organisasi yang menaungi ice skating namanya Ice Skating Institute (ISI). Nah buat kawasan Asia, ada juga yang namanya ISI Asia.

Tahukah Sahabat KKPK, ISI Asia adalah perkumpulan yang menaungi para pemilik dan operator fasilitas ice skating. ISI Asia berdiri tahun 1999 sebagai organisasi non-profit. Melalui ISI Asia para pemain dan pelaku industri ice skating bisa mendapatkan berbagai informasi  terpercaya tentang ice skating.

Selain berperan sebagai sumber informasi terpercaya tentang ice skating buat para pelaku industri, ISI Asia bertugas memperkenalkan ice skating kepada masyarakat dunia, khususnya Asia. ISI Asia juga bertugas dalam mendorong ice skating sebagai salah satu olahraga rekreasi alias olahraga yang dilakukan pada waktu senggang dan bisa membuat hati gembira.

Baca Juga: Hal-Hal Menarik Tentang Figure Ice Skating, Apa Saja Ya?

Program yang ada di ISI Asia banyak mengacu pada program-program ISI Amerika yang sudah berdiri sejak tahun 1961. Sebagai informasi nih buat Sahabat KKPK, ISI Amerika sudah menghasilkan 100 program tes buat para skater di berbagai tingkat usia dan level lo.

Salah satu program menarik punya ISI Asia adalah program weSKATE. Tahukah kamu, banyak pemain ice skating hebat ikutan program ini lo. Nah di program ini, ada berbagai jenis ice skating yang dapat diikuti seperti figure ice skating, synchronized skating, dan hoki.

Program weSKATE sengaja dibuat untuk memudahkan mereka yang ingin menguasai berbagai gaya ice skating. Jika sudah menguasai teknik-teknik dasarnya, barulah para peserta program diperbolehkan ikutan ice skating level selanjutnya, bahkan boleh bergabung dengan tim synchronized skating profesional.

Setiap tahunnya, ISI Asia juga pasti menyelenggarakan rapat tahunan. Nah di rapat tahunan ini, para anggotanya bisa saling bertukar informasi dan ide yang dapat dikembangkan demi kemajuan olahraga ice skating.

Baca Juga: Ice Skating Itu Asyik, Belajar Teknik Dasarnya Yuk!