rumah kkpk

Alina Zagitova, Atlet Ice Skating Rusia yang Jago Banget

alina zagitova
Alina Zagitova (Japantimes)

Pernah mendengar nama Alina Zagitova? Itu lo atlet ice skating yang berasal dari Rusia. Penampilannya dalam beberapa ajang ice skating internasional mencuri perhatian banget.

Alina tampil sangat memukau, maka tak heran atlet ice skating Rusia yang satu ini berhasil meraih medali emas saat unjuk gigi di Olimpiade Musim Dingin 2018 yang berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan mencuri perhatian.

Memang banyak orang yang belum tahu tentang sosok Alina. Begitu juga dengan kamu, kan? Jika belum tahu, nih Rumah KKPK sajikan fakta-fakta menarik tentang Alina Zagitova.

BACA JUGA: PAKAIAN ICE SKATING BUAT PEMULA, APA SAJA SIH?

1. Masih Sangat Remaja

Tebak, berapa usia Alina? Betul, rupanya Alina masih sangat remaja. Di balik penampilannya yang memukau dan terlihat dewasa, ternyata atlet ice skating Rusia yang satu ini baru berusia 17 tahun lo. Alina lahir di Izhevsk, Rusia pada 18 Mei tahun 2002 lalu.

2. Menekuni Ice Skating Sejak Dini

Alina menyukai permainan olahraga ice skating sudah sejak dini lo. Ia mulai latihan figure ice skating sejak usianya 5 tahun. Namun saat itu belum memulai sebagai ice skater profesional. Nah baru pada usia 7 tahun, Alina latihan sebagai ice skater profesional sampai dirinya berhasil menjadi atlet berprestasi seperti sekarang.

BACA JUGA: RINK ICE SKATING PALING BAGUS DI DUNIA

3. Atlet Rusia Pertama Peraih Medali Emas

Pada Olimpiade Musim Dingin 2018, Alina adalah atlet Rusia pertama yang berhasil meraih medali emas lo. Ia berhasil mengalahkan atlet figure skating andalan Rusia lainnya, yaitu Evgenia Medvedeva. Evgenia Medvedeva sendiri meraih medali perak setelah dikalahkan oleh Alina.

4. Baru Diberi Nama Setelah Setahun Lahir

Orang tua Alina tak langsung memberinya nama saat Alina lahir ke dunia. Atlet ice skating Rusia ini baru diberi nama ‘Alina Zagitova’ oleh orang tuanya setelah usianya satu tahun. Orang tuanya memberi nama Alina karena terinspirasi oleh nama seorang atlet. Selain itu, nama Alina juga merupakan bentuk penghormatan untuk atlet tersebut.

BACA JUGA: ICE SKATING ITU ASYIK, BELAJAR TEKNIK DASARNYA YUK!