Belajar Cara Merawat Kucing Seperti YouTuber Nayfa

cara merawat kucing
Ilustrasi Hewan Peliharaan (Unsplash)

Belajar cara merawat kucing bersama Rumah KKPK.

Salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai adalah kucing. Ya, memang banyak orang suka hewan yang satu ini. Tak terkecuali YouTuber cilik Nafya Krasnaya. Nayfa pertama kali punya kucing tahun 2017 lalu. Bukan cuma satu atau dua kucing, tetapi Nayfa langsung punya empat kucing sekaligus lo!

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memelihara kucing seperti Nayfa? Sebelum memutuskan untuk pelihara kucing, sebaiknya kamu belajar dulu cara merawat kucing dengan benar. Soalnya kucing punya sifat sensitif yang sebaiknya dipahami oleh manusia. Nah berikut ini tips kalau kamu ingin pelihara kucing.

BACA JUGA: MANFAAT PUNYA HOBI RENANG SEPERTI YOUTUBER NAYFA

1. Beri Makan Secara Rutin

Tahukah Sahabat KKPK, jika kamu memelihara kucing kecil, maka makanan yang diperlukan bakal lebih banyak dari makanan yang diperlukan oleh kucing dewasa. Saat memelihara kucing pastikan kamu memberikan makan secara rutin, minimal empat kali dalam satu minggu.

2. Mandikan Kucing Pakai Air Dingin

Memandikan kucing tak perlu teratur kok. Kamu cukup memandikannya ketika kucing sudah berbau. Saat memandikan kucing, jangan menggunakan air hangat ya. Pasalnya, air hangat bisa membuat bulu kucing rontok. Selain itu, kulit kucing juga bisa iritasi. Lebih memandikan kucing menggunakan air dingin.

3. Sikat Bulu Kucing

Nah yang harus rutin dilakukan bukan memandikan kucing, melainkan menyikat atau menyisir bulu kucing. Tahukah Sahabat KKPK, menyikat bulu kucing bisa membuang bulu-bulu mati yang ada pada kucing lo. Selain itu, juga bisa membuang kuman dan bakteri yang menempel di sana sehingga kucing akan selalu sehat.

BACA JUGA: PAKAIAN ICE SKATING BUAT PEMULA, APA SAJA SIH?

4. Ajak Kucing Bermain dan Jalan-jalan

Tidak cuma baik untuk pertumbuhan manusia, bergerak juga sangat baik lo untuk pertumbuhan kucing. Apalagi jika kamu memelihara kucing yang masih kecil, sebaiknya rajin-rajin ajak anak kucing peliharaan kamu bermain dan jalan-jalan. Kegiatan ini bisa membuat kucing kesayangan kamu lebih lincah dan menggemaskan.

5. Ajarkan Kucing Buang Air di Toilet

Apakah Sahabat KKPK suka kesal kalau ada kucing yang suka buang air sembarangan? Secara alami, kucing memang suka buang air di pasir atau di tanah. Namun, kamu juga bisa kok mengajari kucing buang air di toilet. Nah cara melatih kucing supaya terbiasa dengan toilet bisa dengan membuat bak kotoran kucing yang berisi pasir, kemudian simpan bak kotoran di dalam toilet.

6. Lakukan Vaksinasi

Menjaga kesehatan kucing sangat penting. Oleh sebab itu, lakukan lah vaksinasi kepada kucingmu secara rutin. Hal ini dilakukan supaya kucing kesayangan kamu terhindar dari serangan virus dan penyakit yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: RINK ICE SKATING PALING BAGUS DI DUNIA