rumah kecil-kecil punya karya

Pakaian Ice Skating Buat Pemula, Apa Saja Sih?

Ice skating merupakan permainan olahraga di atas es yang bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Baik main ice skating di dalam atau di luar ruangan, pakaian ice skating yang diperlukan pada dasarnya sama saja kok. 

Nah, apakah Sahabat KKPK tertarik untuk main ice skating? Sebelum seru-seruan di atas rink ice skating, mending cari tahu dulu yuk apa saja sih perlengkapan ice skating yang perlu diketahui.

1. Sepatu Seluncur

Kamu tak bisa menggunakan sepatu biasa buat meluncur di rink ice skating, tetapi membutuhkan sepatu bot berpisau untuk meluncur di atas es. Mata pisau sepatu ice skating berbentuk cekung dan punya dua mata pisau yang tajam. Sepatu ice skating harus disimpan dan dirawat dengan benar supaya mata pisaunya tidak rusak. Jika mata pisaunya rusak, maka akan mengganggu kamu saat meluncur di atas rink ice skating.

BACA JUGA: KENALAN DENGAN NAYFA, YOUTUBER CILIK YANG JAGO ICE SKATING

2. Kaos Kaki

Saat bermain ice skating, jangan lupa menggunakan kaos kaki. Jaga kaki kamu supaya tetap nyaman. Kaos kaki akan menjaga kaki kamu supaya tidak lecet saat bermain ice skating. Namun, hindari menggunakan kaos kaki yang terlalu tebal, sebab akan membuat kaki terasa basah.

3. Celana Panjang

Menggunakan celana panjang saat bermain ice skating memang direkomendasikan, tapi jangan menggunakan celana jeans ya. Pasalnya, saat celana jeans kena permukaan es yang basah nantinya akan terasa berat. Lebih baik gunakan celana panjang dengan bahan yang ringan. Bagi Sahabat KKPK perempuan, kamu bisa menggunakan celana legging atau stocking.

4. Jaket

Selain perlu sepatu, ice skater pemula perlu jaket atau baju hangat lainnya saat meluncur di atas rink ice skating yang dingin. Jangan sampai tubuh kamu menggigil saat menikmati permainan olahraga yang satu ini. Pastikan jaket yang kamu kenakan bikin nyaman dan tidak membatasi gerakan kamu saat berseluncur ya. Selain itu, jangan gunakan jaket yang terasa berat saat jaketnya basah supaya tetap nyaman.

BACA JUGA: RINK ICE SKATING PALING BAGUS DI DUNIA

5. Sarung Tangan

Satu lagi perlengkapan pakaian ice skating yang wajib digunakan, yaitu sepasang sarung tangan. Kenapa harus menggunakan sarung tangan? Karena selain menjaga tubuh kita dari hawa dingin, sarung tangan juga akan melindungi tangan pemain ice skating apabila jatuh di atas rink ice skating.

6. Blade Guard

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sepatu ice skating harus disimpan dan dirawat dengan baik dan benar supaya mata pisaunya tidak rusak. Oleh sebab itu, jika kamu beli sepatu ice skating, maka jangan lupa beli blade guard-nya. Pasalnya, mata pisau sepatu ice skating akan mudah rusak jika menyentuh permukaan lain selain permukaan es, seperti permukaan tanah atau rumput.

BACA JUGA: ICE SKATING ITU ASYIK, BELAJAR TEKNIK DASARNYA YUK!