Manfaat Punya Hobi Renang Seperti YouTuber Nayfa

Sahabat KKPK pasti sudah tahu dong, selain jago main ice skating Nayfa itu jago renang juga. Berenang jadi kegiatan rutinnya Nayfa setiap pagi. Kalau kegiatan rutin kamu setiap pagi apa nih? Apa berenang juga?

Seperti yang diketahui, renang merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat menyenangkan. Saat berenang kita tak hanya olahraga lo, tapi bisa sekalian bersantai dan memperbaiki mood.

Berikut manfaat renang lainnya yang sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental kamu.

BACA JUGA: KENALAN DENGAN NAYFA, YOUTUBER CILIK YANG JAGO ICE SKATING

1. Membuatmu Lebih Cerdas

Renang bisa membuatmu lebih cerdas? Kok bisa? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, renang akan membuat mood kita lebih bagus. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kemampuan berpikir. Aktivitas renang juga merangsang pertumbuhan sel-sel otak yang baru. Maka tak heran kalau dengan berenang kamu bisa berpikir lebih cerdas.

2. Baik untuk Asma

Bagi Sahabat KKPK yang menderita asma, berenang ternyata sangat baik untuk kamu lo. Kenapa? Pasalnya, kita akan mendapatkan kelembapan dari air. Kelembapan ini bisa menggantikan kelembapan yang dikeluarkan selama kita bernapas dengan kuat. Maka dari itu, berenang merupakan terapi yang sangat efektif bagi kamu yang menderita asma.

3, Meningkatkan Kualitas Tidur

Sahabat KKPK suka susah tidur? Jika begitu harus rajin-rajin berenang, karena saat berenang kita menggerakkan semua otot dalam tubuh kita. Rasa lelah yang kita rasakan setelah berenang akan membuat kita tidur lebih nyenyak lo. Kamu juga bisa lebih bahagia dan pikiranmu bisa lebih segar karena renang menggunakan media air.

BACA JUGA: 4 FAKTA MENARIK TENTANG YOUTUBER CILIK FUN WITH NAYFA

4. Memperkuat Otot

Seluruh otot tubuh akan aktif saat berenang. Pasalnya, tubuh didorong ke depan dan pada saat yang sama kita bergerak melawan arus air. Pada saat melawan arus air inilah otot-otot kita dilatih. Otot pinggul, punggung, dan perut bekerja dalam menstabilkan kepala, badan, dan tulang belakang. Tahukah kamu, jika dilakukan dengan benar manfaat renang untuk otot lebih besar lo daripada aerobik.

5. Bikin Sehat Jantung

Renang adalah olahraga yang baik untuk semua kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Olahraga air yang satu ini mampu menurunkan lemak dan gula darah dalam darah lo. Selain itu, tekanan darah juga bisa turun dengan berenang. Maka tak heran ya, jika berenang bisa membuat jantung kamu lebih sehat.

BACA JUGA: LAKUKAN 5 LATIHAN INI JIKA KAMU INGIN JADI OLAHRAGAWAN