Keuntungan Buku Diterbitkan oleh Penerbit Besar, Apa Saja Sih?

Keuntungan buku diterbitkan oleh penerbit besar perlu diketahui oleh Sahabat KKPK yang suka menulis dan berencana menerbitkan buku.

Ada baiknya Sahabat KKPK mengetahui jenis-jenis penerbit sebelum memilih penerbit untuk menerbitkan buku. Secara umum ada dua jenis penerbit, yaitu penerbit mayor alias penerbit besar dan penerbit indie. Masing-masing penerbit punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Biasanya penerbit mayor dimiliki oleh perusahaan penerbitan besar. Penerbit ini punya nama dan modal yang cukup untuk menerbitkan buku-buku kamu. Penerbit mayor juga siap menerbitkan, mencetak, hingga mengedarkan bukumu ke toko-toko buku.

Lalu, apa saja sih keuntungannya jika buku kita bisa diterbitkan oleh penerbit  mayor? Berikut tiga keuntungan yang bisa diperoleh, simak ya!

BACA JUGA:CARA MENUMBUHKAN MINAT BACA ANAK, INI 5 HAL YANG HARUS DILAKUKAN

1. Memiliki Toko yang Tersebar di Penjuru Indonesia

Penerbit mayor biasanya punya toko yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Oleh sebab itu, kamu tak perlu memikirkan bagaimana caranya mengedarkan buku yang sudah terbit kepada pembaca. Tak hanya toko offline, penerbit mayor juga punya toko online yang siap menjual bukumu yang sudah terbit.

2. Mudah Dilirik Pembaca Lainnya

Buku yang diterbitkan oleh penerbit mayor peredarannya cukup luas, karena toko yang dimiliki oleh penerbit mayor tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Artinya, semakin banyak pula kesempatan buku kamu dilirik oleh pembaca dari penjuru tanah air.

BACA JUGA: MANFAAT JIKA KITA AKRAB DENGAN BUKU, APA SAJA YA?

3. Mudah Dicari dan Didapatkan di Toko Buku

Biasanya, buku-buku yang sudah dipajang di toko offline maupun online penerbit mayor sering diminati oleh toko buku lainnya. Buku yang sudah terbit pun semakin bertebaran di berbagai toko buku. Maka tak heran, jika buku yang diterbitkan oleh penerbit mayor peredarannya bisa dibilang luas.

Penerbit KKPK merupakan salah satu penerbit besar yang ada di Indonesia. Banyak naskah yang masuk dan banyak yang ingin jadi penulis di KKPK. Kesempatan kamu untuk jadi penulis KKPK bisa jadi lebih besar jika ikutan KKPK Berlangganan 12 bulan!

BACA JUGA: TENTANG KKPK BERLANGGANAN

Mau tahu biaya KKPK Berlangganan? Yuk isi kuisionernya DISINI

Leave a comment