Jenis Konten Populer di YouTube, Wajib Diketahui Calon YouTuber Cilik!

Calon YouTuber cilik harus tahu jenis-jenis konten populer yang ada di YouTube.

YouTube jadi sarana hiburan favorit banyak orang di zaman serba internet seperti sekarang. Kehadiran platform video sharing yang satu ini sanggup mengubah hobi kita, yang tadinya hobi nonton televisi berubah jadi hobi nonton YouTube. Berawal dari hobi nonton YouTube, tidak sedikit dari kita yang ingin jadi YouTuber.

Tahukah Sahabat KKPK, ada banyak hal yang harus dipersiapkan jika kamu ingin jadi seorang YouTuber sukses. Nah, salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan baik adalah konten. Maka dari itu, Rumah KKPK ingin mengajak kamu untuk mengenal jenis-jenis konten untuk mengisi saluran YouTube.

Berikut lima jenis konten yang paling populer saat ini.

BACA JUGA: GIMANA SIH CARANYA JADI YOUTUBERS CILIK?

1. Video Blog

Jenis konten yang paling banyak ditemukan adalah konten vlog. Seperti yang sudah diketahui, vlog merupakan singkatan dari video blog. Melalui konten vlog, YouTuber akan menceritakan kegiatan sehari-harinya, kegiatan jalan-jalan, kegiatan sekolah dan masih banyak lagi. YouTuber juga bisa memberikan rekomendasi tempat makan, destinasi wisata, dan lain-lain kepada penonton melalui vlognya.

2. Video Tutorial

Jenis konten yang kedua adalah video how to alias video tutorial. YouTuber akan berbagi pengetahuannya dalam video tutorial. Ia akan menerangkan langkah-langkah melakukan atau membuat sesuatu dalam video. Video tutorial juga bermacam-macam sama seperti video blog. Contohnya, ada tutorial menggambar, tutorial membuat kerajinan tangan, sampai tutorial membuat slime di rumah.

3. Video Review

Siapa di sini yang suka nonton video review sebelum belanja sesuatu? Nah biasanya, video review dicari oleh penonton yang ingin membeli sesuatu, karena mereka ingin tahu keunggulan dan kekurangan barang yang ingin mereka beli. YouTuber yang membuat video review akan mengupas tuntas keunggulan dan kekurangan suatu produk. Produk yang direview biasanya produk baru, misalnya review buku.

4. Film Pendek

Membuat film pendek untuk mengisi saluran YouTube bisa dibilang sangat menarik sekaligus menantang. Pasalnya, jenis konten yang satu ini dapat jadi wadah untuk menyalurkan berbagai ide kreatif yang muncul di kepala kamu. Namun dalam prosesnya, membuat film pendek memerlukan waktu shooting yang lebih lama dari konten-konten lainnya. Selain itu, membuat film pendek juga perlu pemeran yang biasanya lebih dari satu orang.

5. Cover Lagu

Siapa sih yang tidak pernah mendengarkan lagu favorit lewat YouTube? Berkat YouTube kita bisa mendengarkan lagu sekaligus melihat video klip penyanyi favorit kita kapan saja. Nah bagi kamu yang punya hobi menyanyi, menyanyikan lagu penyanyi favorit bisa jadi ide konten YouTube yang menarik. Berkat jenis konten yang satu ini, banyak banget YouTuber Indonesia yang sukses dan punya jutaan subscriber.

BACA JUGA: KENALAN DENGAN NAYFA, YOUTUBER CILIK YANG JAGO ICE SKATING