Ice Skating Itu Asyik, Belajar Teknik Dasarnya Yuk!

Sahabat KKPK, kamu mau jadi atlet ice skating seperti Nayfa? Ayo acungkan tangan siapa yang mau? Tenang saja, karena olahraga yang satu ini gampang kok. Asalkan Sahabat KKPK selalu semangat, pasti cepat menguasai teknik dasar ice skating untuk pemula.

Bagaimana sih teknik dasar ice skating? Supaya enggak penasaran, sekarang Rumah KKPK mau berbagi pengetahuan dan tipsnya. Teknik dasar ini harus dikuasai, sebab penting banget untuk menjaga keseimbangan tubuh saat meluncur di rink ice skating yang licin.

Simak artikelnya sampai akhir ya.

BACA JUGA: KENALAN DENGAN YOUTUBER CILIK FUN WITH NAYFA YANG JAGO ICE SKATING

Sebelum mempelajari teknik dasar, hal pertama yang harus Sahabat KKPK lakukan saat naik ke permukaan rink adalah bersikap tenang. Pasalnya, dengan bersikap tenang, teknik dasar ice skating bisa dilakukan dengan baik. Kalau takut jatuh, coba fokuskan pandangan mata pada satu titik dan percayalah tubuh kamu bisa seimbang. Nah, berikut empat teknik dasar yang harus kamu kuasai.

BACA JUGA: TIPS MENJADI YOUTUBER ALA ZARA CUTE

1. Berdiri dengan Kaki Membentuk Huruf V

Teknik dasar yang pertama, yaitu bentuklah kaki Sahabat KKPK seperti huruf V ketika mulai meluncur di atas rink. Meluncur dengan kaki yang membentuk huruf V akan memudahkan kamu dalam menjaga keseimbangan, karena kaki jadi lebih kokoh. Mulailah bergerak dengan perlahan, awalnya mungkin akan terasa kaku, tapi lama-kelamaan kamu pun akan menikmatinya.

2. Sedikit Menekuk Lutut

Teknik dasar yang kedua, yaitu menekuk lutut. Selain membentuk kaki seperti huruf V, Sahabat KKPK juga harus menekuk lutut yang jadi tumpuan berat badan. Tekuklah lutut sampai kamu tidak bisa melihat jempol kakimu. Kemudian, gunakan kaki yang satu untuk mendorong, sedangkan kaki yang lain untuk meluncur.

3. Mencondongkan Tubuh ke Depan

Teknik dasar yang ketiga, yaitu mencondongkan tubuh ke depan. Jadi, setelah menekuk lutut, ikuti dengan mencondongkan tubuh ke depan. Jangan biarkan tubuh kamu ke belakang, karena ini bisa mengganggu keseimbangan. Kemudian, cobalah bergerak dengan tarikan-tarikan kakimu Sahabat KKPK.

4. Merentangkan Kedua Tangan di Bawah Bahu

Teknik dasar yang terakhir, yaitu merentangkan kedua tangan. Rentangkan lah kedua tangan Sahabat KKPK sedikit di bawah bahu, jangan terlalu atas. Hal ini juga bisa membuat tubuhmu lebih seimbang. Jangan lupa untuk melenturkan tubuh saat bergerak, karena tubuh yang kaku akan sulit diajak meluncur.

BACA JUGA: 5 VIDEO ZARA CUTE YANG BERMANFAAT BUAT KAMU

Nah Sahabat KKPK, kamu ingin menaklukkan rink ice skating yang licin, kan? Pastikan kamu melakukan semua tekniknya dengan benar ya!