Memahami Lebih Jauh Tentang “Indigo”

Halo, Sahabat KKPK! Kamu pernah nggak sih denger kata “indigo”? Mungkin, saat kamu denger kata indigo, pasti kamu langsung berpikir tentang orang yang bisa lihat hantu. Kebanyakan orang menyangkut-pautkan indigo dengan hal-hal mistis dan supranatural. Padahal sebenernya bukan begitu.

Indigo bukan orang-orang yang mempunyai kemampuan spesial karena hal-hal mistis, melainkan karena mereka memiliki kemampuan otak yang lebih. Berkat kemampuan otak mereka, mangkannya mereka bisa melakukan hal-hal yang nggak bisa dilakukan kebanyakan orang. Contohnya kemampuan telepati, mendapatkan “pandangan”, menguasai banyak bahasa, dan indera keenam.

Sejarah Singkat Tentang Penamaan “Indigo”

Asal-usul terciptanya penamaan indigo terjadi pada tahun 1970-an dan orang yang memberikan penamaan itu adalah seorang cenayang bernama Nancy Ann Tappe. Melalui bukunya yang berjudul Understanding Your Life Through Color, Tappe menjelaskan kalau ada orang-orang yang terlahir dengan aura “indigo”.

Dari warna aura tersebut, orang-orang yang terlahir dengan kemampuan lebih akhirnya dinamakan sebagai indigo. Umumnya, indigo adalah orang-orang yang memiliki indera keenam tajam, dan orang-orang yang terlahir sebagai indigo sebenarnya menampakkan ciri-ciri yang berbeda dibandingkan manusai pada umumnya.

Ciri-ciri Orang yang Terlahir Sebagai “Indigo”

  • Mimiliki IQ Tinggi

Pada dasarnya, orang yang terlahir sebagai indigo adalah orang yang memiliki kemampuan otak lebih. Maka dari itu seorang indigo memiliki IQ yang tinggi dan di atas rata-rata.

  • Tubuh yang Lebih Aktif

Orang indigo, khususnya yang masih anak-anak memiliki gerak tubuh yang lebih aktif. Seringnya, karena anak indigo kebanyakan gerak, banyak yang salah paham dan mengira kalau mereka adalah hiperkatif. Namun, bagi orang-orang indigo yang sudah dewasa, mereka sudah bisa mengerti diri mereka dan tidak se-hiperaktif saat masih usia anak-anak.

  • Rasa Empati yang Besar

Orang indigo memiliki kepekaan yang sangat tajam, baik itu terhadap orang-orang di sekitarnya atau lingkungan tempat dia tinggal (termasuk benda mati).  Karena kepekaan itu, orang indigo bisa merasakan apa yang dirasakan sekitarnya, dan hal tersebut mendorong mereka untuk memiliki rasa empati yang besar.

  • Jiwa yang Lebih Dewasa

Perkembangan jiwa pada indigo lebih cepat dibanding manusia pada umumnya, sehingga mereka lebih cepat dewasa. Dalam beberapa kasus, bukan hanya jiwa saja yang mengalami perkembangan lebih cepat, melainkan juga fisik.

Inget ya, indigo itu bukan suatu hal yang semata-mata dikatikan terhadap hal-hal mistis. Indigo adalah mereka yang memiliki kemampuan lebih, tepatnya pada kemampuan otak mereka.