Tips Menjadi Youtuber Cilik ala Zara Cute

Kini, udah gak asing mendengar istilah Youtuber, bahkan gak sedikit anak yang cita-citanya ingin jadi Youtuber sukses seperti Zara Cute. Nah, gimana sih kalau mau mulai jadi Youtuber cilik?

  • Tentukan Konten

Penting untuk menyukai apa yang akan kita buat, karena dengan rasa suka itu kita pun jadi bersemangat mencoba. Misal kalau anak perempuan senang buku-buku bertema disney princess, bisa banget loh dijadikan konten. Review buku dan semua hal berbau disney princess. Jadi akun Youtube-mu akan dicari oleh anak-anak yang juga senang princess. Seru kan?

  • Memilih Nama Channel

Nama channel jadi salah satu hal yang menentukan orang akan datang lagi ke akun kita atau tidak. Jika namanya terlalu sulit diingat atau diucapkan, penonton tentu jadi malas berkunjung kembali. Maka, pilih nama yang unik dan mudah diingat ya.

  • Membuat Konsep

Setelah menentukan konten, PR selanjutnya adalah mengonsep apa saja yang akan kita lakukan dan ucapkan dari awal hingga akhir video. Tulis pembukaan dan penutup, juga isi yang ingin disampaikan ke penonton. Cara pengambilan gambar dan apa saja yang akan diambil. Mengonsep video ini membuat kita jadi tidak kebingungan saat merekam nanti, sekaligus belajar jadi produser cilik.

  • Mengedit

Untuk pemula, kalian bisa mengedit menggunakan aplikasi yang ada di HP. Yang sudah menyediakan lagu, tulisan, juga stiker-stiker lucu seperti app InShot atau VivaVideo. Durasinya bisa dimulai dari yang pendek dulu seperti di bawah 5 menit.

  • Mencari Referensi

Jika masih kebingungan video yang kita buat akan jadi seperti apa, kalian bisa cari referensi channel Youtube anak yang sudah banyak disukai orang. Seperti channel Zara Cute yang sudah punya satu juta subscribers. Oia, kalian juga bisa belajar jadi Youtuber cilik dari bukunya zara yang berjudul Little Youtuber Diary

Ayo, pesan sekarang juga di Mizanstore atau Shopee mumpung masih harga pre order!