5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Anak, Seru Sekaligus Mendidik

Saat mendampingi anak menonton Youtube, orang tua juga harus memiliki daftar tontonan aman dan mendidik. Selain anak merasa terhibur dengan Youtube, mereka juga bisa banyak belajar melalui lagu dan cerita-cerita yang menginspirasi. Yuk, cari tahu channel Youtube yang baik untuk anak!

  • PinkFong

Pasti anak-anak juga orang tua sudah tidak asing kan dengan video lagu Baby Shark yang terkenal itu? Nah, channel PinkFong lah yang membuat video tersebut. Masih lebih banyak lagi lagu-lagu berbahasa inggris yang mengajak anak menyanyi sambil menari. Dengan gerakan yang mudah anak pun akan tertarik untuk ikut menari. Jadi gak cuma diam menonton, positifnya badan anak juga diajak gerak seperti berolahraga. Oia, meski berbahasa Inggris PinkFong sendiri berasal dari Korea, loh.

  • Diva The Series

Jika anak Anda senang menonton film kartun, maka Diva The Series bisa menjadi pilihan seru. Diva adalah anak perempuan yang akan berbagi cerita bersama teman-temannya. Kisah Diva akan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari anak Indonesia karena memang buatan anak bangsa.

  • Blippi

Anak-Anak pasti senang diajak jalan-jalan sama Om Blippi, tokoh laki-laki berkaca mata, memakai berbaju cerah dengan topi warna-warni  yang berperan sebagai host di video-videonya. Blippi dengan semangat mengajak anak-anak masuk ke dalam mobil pemadam kebakaran, ke area bermain terbesar di Amerika, dan banyak lagi. Seru!

  • Nussa Official

Ada lagi nih, karya anak bangsa yang banyak mencuri perhatian dari awal penayangannya di Youtube. Kisah tentang kakak beradik Nussa dan Rara yang akan mengajak anak-anak belajar nilai-nilai Islami dari kejadian sehari-hari. Selain itu, Nussa dan Rara juga suka mengajak bernyanyi lagu-lagu yang masih bernuansa islam. Wah cara belajar agama yang menyenangkan ya!

  • Zara Cute

Zara dan keluarganya selalu bisa menghibur penonton cilik melalui channelnya. Ada video jalan-jalan, unboxing, orang tua pun bisa belajar tentang homeschooling. Selain itu Zara juga menulis buku loh, komik Little Youtuber Diary ini bisa jadi alternatif kegiatan untuk mengalihkan anak dari gadget. Buat yang penasaran bisa langsung pesan melalui Mizanstore atau Shopee sekarang, mumpung masih harga pre order.