Anak Kecanduan Gadget? Ini solusinya!

Saat ini, gadget menjadi salah satu hal yang susah dipisahkan dari kegiatan sehari-hari; apa-apa selalu dengan gadget. Bukan hanya orang tua saja yang saat ini nggak bisa pisah dari gadget, anak-anak juga. Anak-anak sekarang memang cenderung keacnduan gadget saat dikenalkan dengan penggunaan gadget.

Gimana sih cara menyikapi anak yang kecanduan gadget dengan benar?

Perlu diketahui telebih dahulu, gadget tidak melulu membawa hal-hal positif terhadap anak. Jadi, anak harus diarahkan pada hal-hal yang positif yang bersangkutan dengan gadget.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi kecanduan gadget pada anak adalah dengan cara mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif. Contohnya, misal anak suka menonton YouTube, maka arakhan kepada konten-konten yang memberi dampak positif pada anak.

Emang apa konten yang positif untuk anak? Tontonan yang baik buat anak adalah tontonan yang eduakatif namun tidak membuat anak bosan. Salah satu channel YouTube yang memberikan konten positif untuk anak adalah channel ZaraCute.

Dari channel ZaraCute, anak akan bisa belajar banyak. Contohnya dari konten homeschooling yang ada di channel ZaraCute. Anak juga bisa ikut belajar mengenal hal-hal baru yang tentunya positif.

Ngomong-ngomong soal Zara, saat ini sedang ada Pre-Order buku Zara, loh! Buku ini berupa komik dan sangat bagus buat anak karena berisi hal-hal yang sangat edukatif. Buku Zara berjudul Little Youtuber Diary ini berisi tentang:

  • Kehidupan Zara sebagai YouTuber cilik
  • Tips dan trik menjadi YouTuber
  • Cerita berwarna dan inspiratif
  • Ilustrasi menarik
  • Lembar aktivitas

Keren, kan? Buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai sarana edukasi untuk anak. Kalau mau ikutan Pre-Ordernya­ bisa segera melalui Mizan Store.

Leave a comment