4 Ilmuwan Paling Terkenal di Dunia

Hallo, Sahabat KKPK! Kalian pernah mendengar kata “ilmuwan” nggak? Ilmuwan adalah orang yang menekuni atau ahli dalam suatu ilmu; sederhananya, ilmuwan adalah orang yang mendalami dunia ilmu pengetahuan. Ilmuwan berjasa banyak loh terhadap perkembangan teknologi manusia. Kalau nggak ada orang yang menekuni ilmu kedokteran, mungkin sampai saat ini banyak orang yang penyakitnya nggak terobati. Untungnya, ada banyak orang yang menekuni ilmu kedokteran. Jadi banyak juga cara-cara mengobati penyakit yang ditemukan.

Emangnya ilmuwan cuma ada dalam dunia kedokteran aja? Enggak, kok.

Ini loh para ilmuwan yang telah berjasa besar dalam perkembangan pengetahuan dan teknologi manusia.

  • Alexander Graham Bell

Nama Alexander Graham Bell sudah sering disebutkan dalam buku-buku; apalagi buku pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosia. Tahu nggak sih siapa Alexander Graham Bell? Bell adalah ilmuwan yang menciptakan alat komunikasi berupa telepon. Bell tidak sendiri dalam menciptakan telepon, melainkan bersama asistennya. Penemuan telepon ini terjadi pada tahun 1874. Namun, pada tahun 2002, Amerika Serikat mengumumkan bahwa penemu telepon bukanlah Alexander Graham Bell, melainkan Antonio Meuci.

  • Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison adalah salah satu ilmuan yang juga berjasa besar dalam teknologi. Edison adalah ilmuan yang menciptakan lampu pinjar. Kebayang kan kalau lampu pijar sampai saat ini belum ditemukan? Pasti malam hari akan tetap gelap. Kalau saat ini, lampu memang sudah jauh berkembang. Terbukti dengan terciptanya teknologi LED.

  • Albert Einstein

Rasanya mustahil kalau ada orang yang nggak tahu nama Albert Einstein. Einstein adalah ilmuan jenius yang banyak berperan dalam dunia ilmu  pengetahuan. Teori paling terkenal yang lahir dari pemikiran Einstein adalah teori relativitas. Berkat teori tersebut, Einstein mendapatkan banyak penghargaan.

  • Wright Bersaudara

Orville Wright dan Wilbur Wright adalah kakak beradik yang tercatat dalam sejarah karena penemuannya. Mereka adalah orang yang berhasil membuat cikal bakal pesawat terbang. Dalam penemuannya, mereka berdua berhasil mencipakan 3 macam pesawat terbang setelah melalui 1000 kali percobaan.

Keren ya para ilmuwan itu. Mereka biasa menciptakan sesuatu yang bermanfaat buat orang banyak, dan masih digunakan sampai saat ini—bahkan berkembang jadi jauh lebih baik. Kalau kamu gimana? Jangan mau kalah  sama ilmuwan-ilmuwan keren itu ya!

Leave a comment