4 Ilmuwan Indonesia yang Diakui Dunia Berkat Penemuannya

Halo, Sahabat KKPK! Kamu tahu nggak kalau Indonesia punya banyak ilmuwan terkenal dan bahkan diakui oleh dunia? Ya, Indonesia memang bener-bener punya banyak ilmuwan terkenal. Para ilmuwan tersebut nggak cuma memberi dampak baik terhadap kemajuan pengetahuan dan teknologi Indonesia, melainkan juga dunia.

Siapa aja sih ilmuwan terkenal dari Indonesia? Pasti kamu nggak nyangka deh!

  • Bacharuddin Jusuf Habibie

Siapa sih yang kenal B. J. Habibie? Orang yang pernah duduk di kursi nomor satu Indonesia, sebagai presiden, ini juga adalah seorang ilmuwan yang terkenal banget. Habibie adalah orang yang menciptakan Teori Habibie dan Metode Habibie; teori dan metode tersebut digunakan dalam bidang penerbangan. Berkat penemuannya yang keren itu, Habibie dijuluki sebagai “Mr. Crack”.

  • Prof. Dr. Khoirul Anwar

Khoirul Anwar adalah seorang ilmuwan yang memiliki hak eksklusif atas penemuan sistem telekomunikasi 4G di Jepang. Dia kini bekerja di Nara Institute of Science and Technology.

  • Prof. Dr. Mezak Arnold Ratag

Mezak Arnold Ratag adalah seorang ilmuwan, tepatnya astronom lulusan Institut Teknologi Bandung, yang menemukan Planetary Nebula Cluster.

  • Dr. Warsito

Warsito adalah seorang ilmuwan asal Indonesia yang menemukan Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) 4 dimensi pertama di dunia; ECVT merupakan alat pemindai medan listrik.

Indonesia juga nggak kalah hebat kan? Masih banyak loh ilmuwan Indonesia yang dikenal dunia. Kita sebagai orang Indonesia seharusnya bangga. Lebih baik lagi kalau kita juga turut memberikan kontribusi yang positif untuk Indonesia. Seperti para ilmuwan hebat tersebut.