Manfaat Belajar Masak Sejak Dini

Halo, Sahabat KKPK! Tahu nggak sih kalau belajar memasak itu bisa memberikan banyak manfaat buat kamu? Iya, memasak di dapur seperti yang orang tua kamu lakukan untuk menyiapkan makanan. Walaupun mungkin memasak kelihatannya sederahan, ternyata memasak bisa melatih diri kamu. Apalagi kalau kamu belajar memasak sejak dini. Ingat, kamu harus dalam pengawasan orang tua, ya!

Jadi, mau tahu nggak manfaat memasak? Nih, simak baik-baik ya.

  • Belajar mandiri

Melalu memasak, kamu akan terbiasa melakukan hal-hal sendiri. Seperti menyiapkan makanan sendiri, mencuci peralatan makan sendiri, dan lain-lainnya. Hal ini sangat baik buat kamu nanti saat dewasa. Kamu akan tumbuh menjadi orang yang mandiri.

  • Hidup sehat

Saat belajar memasak, kamu pasti akan tahu mana makanan yang sehat dan tidak sehat. Semakin sering kamu memasak makanan yang sehat, maka hal tersebut akan menjadi kebiasaan kamu. Iya, kamu jadi terbiasa makan-makanan sehat.

  • Sensitif terhadap rasa

Buat kamu yang cita-citanya pengen jadi seorang chef, pasti harus punya kemampuan untuk sensitif terhadap rasa makanan. Kalau kamu belajar memasak sejak dini, maka kemampuan kamu untuk sensitif terhadap rasa akan terus terasah.

  • Belajar teliti

Memasak bukanlah hal yang bisa dilakukan semabarangan. Kamu harus penuh ketelitian. Misalnya dalam memotong bahan makanan atau juga memperhatikan tahapan memasak. Semua kegiatan memasak pasti butuh ketelitian. Semakin sering kamu belajar memasak, semakin terlatih juga ketelitian kamu.

Tuh, kan, keren banget emang manfaat dari masak. Selain hal-hal yang udah disebutin di atas. Kamu juga bisa menciptakan resep kamu sendiri, loh!

Wah, keren kali ya punya resep sendiri dan kamu bisa menyebutnya sebagai resep rahasia! Ha ha ha.

Ngomong-ngomong soal resep rahasia, kamu harus tahu cerita tentang resep rahasia. Resep rahasia ini ada di komik KKPK berjudul Resep Rahasia Bunda. Kira-kira apa ya resep rahasianya? Pasti enak tuh.

Penasaran kan sama resep rahasianya? Kamu bisa dapetin bukunya di Mizan Store.