April 29, 2019 by [email protected] 0 Comments

Ayo Menjelajah Kerajaan Sihir Sali

Halo, Sahabat KKPK! Apasih yang pertama kamu pikirkan saat mendengar kata “sihir? Bisa jadi sulap seperti yang ditampilkan para pesulap di televisi atau nenek tua berkulit hijau dan bepakaian serba hitam yang menunggangi sapu terbang. Iya, bisa jadi seperti itu. Atau, dunia sihir seperti yang ada pada novel-novel Harry Potter.

Sihir memang banyak digambarkan dalam cerita-cerita fantasi, mau itu dalam bentuk novel atau film. Hal-hal berbau sihir selalu bisa membuat orang penasaran karena memang cerita-cerita seperti itu selalu menarik.

Kamu udah tahu nggak cerita tentang sebuah kerajaan sihir? Iya, kerajaan sihir. Pasti banyak sihirnya. Kalau kamu belum tahu, kamu wajib tahu novel KKPK yang berjudul Kerajaan Sihir Sali. Seperti namanya, novel ini menceritakan tentang sebuah kerajaan sihir.

Kira-kira, ceritanya gimana ya? Dari pada kamu penasaran, mending kamu baca aja langsung novelnya. Kamu bisa dapetin novelnya di Mizan Store.

April 29, 2019 by [email protected] 0 Comments

Kenali Potensi Diri Sejak Dini, Yuk!

Halo, Sahabat KKPK! Menurut kamu, mengenali potensi diri itu penting nggak sih? Harusnya sih penting. Kalau kamu tahu potensi diri kamu, apalagi tahunya sejak dini, kamu punya lebih banyak kesempatan buat mengembangkan potensi diri kamu. Misalnya, kamu punya imajinasi yang tinggi, dan kamu menuliskan imajinasimu ke dalam tulisan. Nah, itu bisa jadi salah satu potensi diri. Kan keren kalau nanti kamu jadi penulis terkenal!

Setiap orang nggak cuma punya satu potensi diri loh, bisa lebih. Contohnya orang-orang yang terkenal sebagai multi-talenta, mereka punya banyak potensi. Ngomong-ngomong soal contoh orang yang multi-talenta, banyak kok. Ada orang yang bisa main musik, melukis, menulis, dan main drama. Tuh, satu orang punya empat potensi gitu kan udah pasti keren banget.

Mau tahu nggak manfaat mengenali potensi diri sejak dini? Simak, ya!

  • Merencanakan masa depan

Kalau kamu tahu potensi diri kamu sejak dini, pasti kamu akan tahu seperti apa masa depan yang kamu inginkan. Siapa sih yang nggak pengen meraih cita-cita, semua juga pasti mau kan? Saat kamu udah tahu potensi diri kamu, kamu bisa mulai merencanakan masa depan yang kamu inginkan. Misalnya seperti contoh tadi; potensi kamu adalah menulis, dan siapa tau suatu saat kamu bisa menjadi penulis terkenal.

  • Belajar berkomitmen

Memiliki cita-cita adalah salah satu cara belajar berkomitmen. Kalau kamu udah tahu potensi diri kamu, pasti kamu akan punya cita-cita, dan untuk mewujudkan cita-cita itu kamu perlu berkomitmen. Misalnya kamu berkomitmen untuk terus mengasah potensi kamu dan sampai akhirnya cita-cita kamu tercapai.

  • Punya kesempatan lebih banyak

Nggak sedikit loh orang yang telat mengetahui potensi diri mereka atau bahkan belum tahu. Kebayangkan, udah mau menjelang dewasa atau bahkan sudah dewasa tapi nggak tahu potensi diri mereka sendiri? Mangkannya, mengetahui potensi diri sejak dini itu penting banget.

Kamu pengen nggak tahu potensi diri kamu? Yuk, mulai sejak dini memahami potensi diri untuk meraih masa depan yang lebih gemilang!

April 29, 2019 by [email protected] 0 Comments

Mau Tahu Nggak Kepribadian Kamu Seperti Apa?

Halo, Sahabat KKPK! Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang unik banget. Buktinya, nggak ada manusia yang sama persis, mau itu dilihat dari fisik atau kepribadian; bahkan kembar identik pun nggak sepenuhnya identik, masih ada hal-hal yang membedakan. Kalau tahu manusia itu unik, berarti setiap manusia punya potensinya masing-masing, kan?

Kamu tahu nggak potensi diri kamu apa?

Mengenali potensi diri itu penting banget, apalagi buat masa depan kamu nanti. Kalau kamu tahu potensi diri kamu sejak dini, kamu jadi bisa lebih mengasah potensi diri kamu.

Cobain deh tes-tes kepribadian berikut ini, siapa tahu dari situ kamu bisa mengenal potensi diri kamu.

Kamu tahu nggak sih kepribadian kamu itu gimana? Ternyata, kepribadian itu banyak tipenya loh, dan setiap kepribadian memiliki keunikannya masing-masing. Kalau kamu pengen tahu kepribadianmu seperti apa, kamu wajib banget nyobain situs tes kepribadian bernama 16 Personalities.

Kamu tahu nggak apa yang lebih penting dari IQ? Kata seorang ahli, Emotional Intelligence (EQ) adalah hal yang lebih penting dibandingkan IQ. Nyatanya memang seperti itu, EQ lebih memberikan pengaruh terhadap kehidupan sehari-hari kamu. Penasaran nggal sama EQ kamu? Cobain deh situs Goleman’s EQ Test.

Pernah nggak sih kamu penasaran sama diri kamu sendiri, misalnya penasaran sama minat kamu? Kamu bisa coba tes “Who Am I?”. Di tes itu, nanti kamu akan ditunjukin gambar-gambar yang harus kamu pilih, dan biasanya pasti kamu bakal milih gambar yang kamu banget.

Percaya nggak kalau warna bisa menunjukkan kepribadian kamu? Beberapa ahli psikologi membuat sebuah tes kepribadian yang diberi nama “Test Color”. Tes warna ini gampang banget, kamu cuma harus milih warna dan nanti kamu bakal tahu kepribadian kamu seperti apa.

Gimana, jadi penasaran kan sama kepribadian kamu? Dari pada terus-terusan penasaran, mending kamu cari tahu aja gimana kepribadian kamu. Kamu bisa cobain satu persatu tes-tes di atas.

April 15, 2019 by [email protected] 0 Comments

Ada Apa Dengan Duo Indigo?

Halo, Sahabat KKPK! Siapa nih yang suka banget sama cerita misteri? Kalau kamu suka banget sama hal-hal berbau misteri, kamu wajib banget kenal sama Indi dan Diego. Mereka berdua adalah dua orang yang berbeda di antara teman-teman sekolahnya. Ada sesuatu yang tidak orang lain mengerti tentang mereka berdua.

Ceritanya berawal dari kisah Diego yang selalu dikucilkan oleh teman-temannya. Teman-teman Diego selalu menganggap dia aneh dan juga terus-terusan diajek karena keanehannya itu. Bahkan, nggak ada orang yang mau bicara sama Diego, apalagi temenan; intinya, semua orang menjauhi Diego.

Namun, suatu hari Diego mendapatkan teman baru di kelasnya, namanya Indi. Indi berbeda dibanding yang lainnya. Bisa dibilang, Indi sama dengan Diego. Indi juga bisa tahu apa yang ada dalam pikiran Diego. Ya, mereka berdua adalah orang-orang yang berbeda dibanding orang-orang lainnya.

Kenapa bisa begitu ya? Ah, dari pada penasaran sama kisah Indi dan Diego, mending kamu langsung baca aja cerita mereka. Kamu bisa dapetina buku Duo Indigo di Mizan Store.

April 15, 2019 by [email protected] 0 Comments

Ini Loh Jenis-jenis kemampuan Indigo!

Halo, Sahabat KKPK! Sampai saat ini, masih banyak orang-orang yang beranggapan kalau indigo sangat erat kaitannya dengan hal-hal berbau mistis. Padahal, ilmuan di dunia barat sana telah melakukan penelitian tentang indigo. Hasilnya, kemampuan yang dimiliki oleh indigo berasal dari kemampuan otaknya, bukan karena hal-hal mistis.

Indigo sendiri nggak melulu tentang orang yang memiliki indra keenam super tajam dan juga memiliki kepakaan yang tinggi terhadap sekitarnya. Ada banyak jenis-jenis kemampuan indigo yang wajib banget kau ketahui. Ini loh jenis-jenis kemampuan indigo.

  • Indigo Klervoyans

Indigo Klervoyans adalah indigo yang memiliki kemampuan untuk melihat kejadian-kejadian yang sedang terjadi di tempat lain. Selain itu, indigo jenis ini juga memiliki kemampuan untuk melihat benda-benda yang tersembunyi di suatu tempat tertentu.

  • Indigo Prekognision

Indigo Prekognision adalah indigo yang memiliki kemampuan untuk memprediksi peristiwa yang akan datang. Biasanya, indigo jenis ini akan mendapatkan gambaran khusus di dalam pikirannya tentang peristiwa yang akan datang.

  • Indigo Retrokognision

Indigo Retrokognision adalah indigo yang memiliki kemampuan untuk melihat ke masa lalu. Biasanya, kemampuan ini digunakan untuk menjelaskan keadaan yang sedang terjadi di masa sekarang.

  • Indigo Mediumship

Indigo Mediumship adalah indigo yang memiliki kemampuan untuk menggunakan rohnya sendiri atau roh orang lain sebagai medium. Kemampuan ini digunakan untuk berkomunkiasi dengan roh dan tujuannya untuk mencari informasi.

  • Indigo Psikometri

Indigo Psikometri adalah indigo yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan benda apapun di sekitarnya. Benda yang dimaksud juga bisa berarti benda mati. Indigo jenis ini bisa menggunakan kemampuan ini untuk membaca rekaman peristiwa yang pernah terjadi.

  • Indigo Telekinetik

Indigo Telekinetik adalah indigo yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan benda dari jarak jauh. Kemampuan ini sangat erat hubungannya dengan kemampuan telepati. Namun, bukan berarti indigo jenis ini bisa menggerakkan benda-benda yang berat dengan kemampuan pikiran mereka, ya.

April 15, 2019 by [email protected] 0 Comments

Memahami Lebih Jauh Tentang “Indigo”

Halo, Sahabat KKPK! Kamu pernah nggak sih denger kata “indigo”? Mungkin, saat kamu denger kata indigo, pasti kamu langsung berpikir tentang orang yang bisa lihat hantu. Kebanyakan orang menyangkut-pautkan indigo dengan hal-hal mistis dan supranatural. Padahal sebenernya bukan begitu.

Indigo bukan orang-orang yang mempunyai kemampuan spesial karena hal-hal mistis, melainkan karena mereka memiliki kemampuan otak yang lebih. Berkat kemampuan otak mereka, mangkannya mereka bisa melakukan hal-hal yang nggak bisa dilakukan kebanyakan orang. Contohnya kemampuan telepati, mendapatkan “pandangan”, menguasai banyak bahasa, dan indera keenam.

Sejarah Singkat Tentang Penamaan “Indigo”

Asal-usul terciptanya penamaan indigo terjadi pada tahun 1970-an dan orang yang memberikan penamaan itu adalah seorang cenayang bernama Nancy Ann Tappe. Melalui bukunya yang berjudul Understanding Your Life Through Color, Tappe menjelaskan kalau ada orang-orang yang terlahir dengan aura “indigo”.

Dari warna aura tersebut, orang-orang yang terlahir dengan kemampuan lebih akhirnya dinamakan sebagai indigo. Umumnya, indigo adalah orang-orang yang memiliki indera keenam tajam, dan orang-orang yang terlahir sebagai indigo sebenarnya menampakkan ciri-ciri yang berbeda dibandingkan manusai pada umumnya.

Ciri-ciri Orang yang Terlahir Sebagai “Indigo”

  • Mimiliki IQ Tinggi

Pada dasarnya, orang yang terlahir sebagai indigo adalah orang yang memiliki kemampuan otak lebih. Maka dari itu seorang indigo memiliki IQ yang tinggi dan di atas rata-rata.

  • Tubuh yang Lebih Aktif

Orang indigo, khususnya yang masih anak-anak memiliki gerak tubuh yang lebih aktif. Seringnya, karena anak indigo kebanyakan gerak, banyak yang salah paham dan mengira kalau mereka adalah hiperkatif. Namun, bagi orang-orang indigo yang sudah dewasa, mereka sudah bisa mengerti diri mereka dan tidak se-hiperaktif saat masih usia anak-anak.

  • Rasa Empati yang Besar

Orang indigo memiliki kepekaan yang sangat tajam, baik itu terhadap orang-orang di sekitarnya atau lingkungan tempat dia tinggal (termasuk benda mati).  Karena kepekaan itu, orang indigo bisa merasakan apa yang dirasakan sekitarnya, dan hal tersebut mendorong mereka untuk memiliki rasa empati yang besar.

  • Jiwa yang Lebih Dewasa

Perkembangan jiwa pada indigo lebih cepat dibanding manusia pada umumnya, sehingga mereka lebih cepat dewasa. Dalam beberapa kasus, bukan hanya jiwa saja yang mengalami perkembangan lebih cepat, melainkan juga fisik.

Inget ya, indigo itu bukan suatu hal yang semata-mata dikatikan terhadap hal-hal mistis. Indigo adalah mereka yang memiliki kemampuan lebih, tepatnya pada kemampuan otak mereka.