Belajar Meraih Impian Bersama Alma!

Halo, Sahabat KKPK! Menurut kalian memiliki impian itu penting nggak, sih? Setiap orang itu harus punya impian. Kalau nggak punya impian pasti hidupnya kurang asyik. Ngomong-ngomong soal impian, kebanyakan orang putus asa meraih impian karena alasan keterbatasan. Padahal keterbatasan bukanlah hambatan untuk meraih mimpi. Justru dengan keterbatasan, seseorang harusnya lebih semangat untuk meraih mimpi.

Kamu mau tahu nggak orang yang punya impian kuat?

Kenalin, namanya Alma. Alma tinggal di Pulau Sebatik, perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Tempat ini tidak memiliki fasilitas keren seperti yang ada di kota-kota. Malah bisa dibilang, tempat ini masih memiliki fasilitas yang kurang memadai. Bahkan, untuk pergi ke sekolah, Alma harus bangun pagi dan berangkat pukul 4 subuh dan menempuh perjalanan puluhan kilometer.

Jalanan yang dilalui Alma juga kurang pencahayaan, gelap gulita. Belum ada lampu-lampu jalanan terang seperti di kota-kota. Desa tempat Alma tinggal belum tersedia listrik. Sekolah Alma yang jaraknya puluhan kilometer dari rumahnya juga bukanlah sekolah dengan bangunan keren dan megah. Sekolah Alma adalah sekolah sederhana. Keterbatasan itu tidak menjadi penghambat bagi Alma untuk meraih impiannya, justru dia tetap semagnat.

Namun, Alma diberi kesempatan untuk betemu dengan Citra, anak Jakarta yang sedang berlibur di Pulau Sebatik. Dalam pertemuan mereka, Citra mengajak Alma untuk bersekolah di Jakarta dengan fasilitas yang lebih baik. Di hari yang lain, Alma juga bertemu dengan Noor, anak Malaysia yang sangat baik. Sama dengan Citra, Noor juga mengajak Alma untuk berskeloh di Malaysia dan tentunya dengan fasilitas yang lebih baik juga.

Lalu, apa keputusan Alma?

Apakah dia memutuskan untuk meraih impiannya untuk mengharumkan tempat kelahirannya atau untuk meraih masa depan yang lebih baik?

Penasaran, ya? Baca aja, deh, Buku KKPK yang judulnya Langkah Meraih Mimpi. Kamu bisa dapetin bukunya di Mizan Store.

Leave a comment