Tips Menjadi YouTuber Ala Zara Cute

Halo, Sahabat KKPK! Siapa disini yang suka banget nonton channel YouTube Zara Cute? Itu loh, channelnya Zara Nugroho si YouTuber cilik. Channel YouTube Zara memuat banyak konten-konten menarik seperti vlog, homeschooling, dan kegiatan sehari-hari Zara lainnya. Kamu mau tahu nggak gimana caranya jadi YouTuber cilik seperti Zara? Ini tips-tipsnya!

  • Punya kamera

Kalau mau jadi YouTuber, satu hal wajib yang harus dimiliki ya kamera. Nggak perlu jenis kamera seperti yang dipakai fotografer, kok. Kan sekarang udah ada smartphone yang kameranya juga udah bagus. Kamu bisa coba pake smartphone buat bikin video, yang penting hasil rekamannya bagus dan jelas.

  • Buat akun YouTube

Kalau channel YouTube Zara namanya Zara Cute, channel YouTube kamu mau dikasih nama apa? Satu hal yang harus kamu inget nih saat bikin channel, buatlah channel yang sesuai dengan minat kamu.

  • Kembangkan channel-mu

Supaya channel kamu berkembang, kamu harus bisa meningkatkan viewer dan subscriber YouTube kamu. Caranya gampang kok. Sering-sering buat konten dan bagikan ke orang-orang yang kamu kenal.

  • Buat akun Adsense

Tahu kan kalau YouTuber itu punya penghasilan? Kamu bisa memperoleh uang dari YouTube kalau kamu menggunakan Adsense. Kalau kamu mau, kamu bisa minta ke orang terdekat kamu; bisa itu orangtua atau kakak kamu untuk membuatkan akun Adsense.

Jadiiii… mau nggak terkenal seperti Zara? Mangkannya berkarya. Kamu bisa coba jadi YouTuber cilik seperti Zara. Ingat ya, sebarkan konten-konten yang positif!