Mengenal Penyanyi Cilik 90an

Halo, Sahabat KKPK! Di era 90an, dunia musik di Indonesia banyak diwarnai oleh lagu anak-anak. Banyak penyanyi cilik yang menjadi ikon dan lagunya menjadi populer. Lagu-lagu yang dinyanyikan juga sederhana; banyaknya bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan tentang hal-hal yang sangat menarik bagi anak-anak. Menurutmu, siapa penyanyi cilik 90an yang paling kamu suka?

Di era sekarang, sudah jarang ada penyanyi cilik dan lagu anak-anak juga pasti juga jarang. Tapi jangan salah, walaupun era sudah berganti kamu masih tetap bisa menikmati lagu-lagu anak era 90an. Yuk, kita mengenal para penyanyi cilik!

Penyanyi Cilik 90an Populer

  • Sherina Munaf

Sherina Munaf sudah menjadi penyanyi sejak kecil, loh! Ia bahkan merilis album di usianya yang masih kanak-kanak, yaitu album berjudul Andai Aku Besar Nanti (1999) dan salah satu lagu andalannya sama dengan judul albumnya—Andai Aku Besar Nanti. Selain itu, ia juga merilis album untuk film musikal berjudul Petualangan Sherina (2000). Kerennya, ia juga pernah tampil menanyikan lagu I Have A Dream bersama Westilfe.

  • Joshua Suherman
View this post on Instagram

Melirik. 📷: @piokharisma #DarkSideDaniAditya

A post shared by Joshua Suherman (@jojosuherman) on

Tak kalah dengan Sherina, Joshua Suherman juga salah satu penyanyi cilik 90an yang populer, loh! Di era 90an, ia merilis empat album: Cit Cit Cuit (1995), Kapal Terbang (1997), Donat (1999), Doa Pagi Hari (1999), dan Air (1999). Karir musik Joshua menanjak saat ia merilis album Air. Lagu-lagu Joshua sangat populer pada masanya dan sampai sekarang pasti masih melekat di benak anak-anak era 90an.

  • Tina Toon
View this post on Instagram

Excel 🤗

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Penyanyi yang satu, Tina Toon, juga sangat populer di era 90an. Selain lagu-lagunya yang menarik, ia juga terkenal dengan gerakan lehernya saat bernyanyi. Di tahun 1999, ia merilis album berjudul Bolo-Bolo yang langsung menjadi album populer di era 90an.

  • Tasya Kamila

Sebelum memulai karir sebagai seorang penyanyi cilik, Tasya Kamila berkarir sebagai seorang aktris. Lagu-lagu Tasya juga tak kalah populer dari para penyanyi cilik di atas. Tasya juga banyak merilis album di awal tahun 2000.

Leave a comment