Mengenal Penyanyi Cilik 90an

Halo, Sahabat KKPK! Di era 90an, dunia musik di Indonesia banyak diwarnai oleh lagu anak-anak. Banyak penyanyi cilik yang menjadi ikon dan lagunya menjadi populer. Lagu-lagu yang dinyanyikan juga sederhana; banyaknya bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan tentang hal-hal yang sangat menarik bagi anak-anak. Menurutmu, siapa penyanyi cilik 90an yang paling kamu suka?

Di era sekarang, sudah jarang ada penyanyi cilik dan lagu anak-anak juga pasti juga jarang. Tapi jangan salah, walaupun era sudah berganti kamu masih tetap bisa menikmati lagu-lagu anak era 90an. Yuk, kita mengenal para penyanyi cilik!

Penyanyi Cilik 90an Populer

  • Sherina Munaf

Sherina Munaf sudah menjadi penyanyi sejak kecil, loh! Ia bahkan merilis album di usianya yang masih kanak-kanak, yaitu album berjudul Andai Aku Besar Nanti (1999) dan salah satu lagu andalannya sama dengan judul albumnyaโ€”Andai Aku Besar Nanti. Selain itu, ia juga merilis album untuk film musikal berjudul Petualangan Sherina (2000). Kerennya, ia juga pernah tampil menanyikan lagu I Have A Dream bersama Westilfe.

  • Joshua Suherman

Tak kalah dengan Sherina, Joshua Suherman juga salah satu penyanyi cilik 90an yang populer, loh! Di era 90an, ia merilis empat album: Cit Cit Cuit (1995), Kapal Terbang (1997), Donat (1999), Doa Pagi Hari (1999), dan Air (1999). Karir musik Joshua menanjak saat ia merilis album Air. Lagu-lagu Joshua sangat populer pada masanya dan sampai sekarang pasti masih melekat di benak anak-anak era 90an.

  • Tina Toon
View this post on Instagram

Excel ๐Ÿค—

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Penyanyi yang satu, Tina Toon, juga sangat populer di era 90an. Selain lagu-lagunya yang menarik, ia juga terkenal dengan gerakan lehernya saat bernyanyi. Di tahun 1999, ia merilis album berjudul Bolo-Bolo yang langsung menjadi album populer di era 90an.

  • Tasya Kamila

Sebelum memulai karir sebagai seorang penyanyi cilik, Tasya Kamila berkarir sebagai seorang aktris. Lagu-lagu Tasya juga tak kalah populer dari para penyanyi cilik di atas. Tasya juga banyak merilis album di awal tahun 2000.