Editor’s Choice: Lomba Model Cilik

Halo sahabat KKPK! Udah baca Lomba Model Cilik, belum? Salah satu buku KKPK yang ditulis oleh Dahayu Erinna. Buku ini bercerita tentang Giva, model cilik berprestasi. Namun, sepertinya Giva kurang menjaga pola hidup sehatnya sebagai model cilik. Bahkan dia kalah saat ikut serta dalam lomba model cilik nasional. Wah, ada apa dengan Giva?

Kalau kamu tau kelanjutannya, sepertinya kamu harus tau dulu apa sih enaknya jadi model cilik. Jadi model cilik itu enak, loh. Kalau kamu memang punya baka jadi model, kamu wajib coba dan terus kembangkan bakatmu!

  • Belajar berani tampil di depan umum

Seorang model pasti harus tampil di depan umum dan dilihat banyak orang. Kalau kamu ingin menjadi model cilik, setidaknya kamu harus ikut sekolah modelling biar kamu tau apa-apa aja yang harus dipelajari oleh seorang model.

  • Belajar berani berinteraksi dengan orang lain

Saat proses belajar jadi model, kamu akan banyak berinteraksi dengan orang. Bisa jadi itu guru model kamu, teman-teman kamu yang juga belajar model, atau orang-orang lainnya. Semakin kamu banyak berinteraksi, semakin meningkat juga keberanian kamu dalam berinteraksi dengan orang lain.

  • Belajar Bekerjasama dengan orang lain

Sebagai seorang model, kamu tidak bisa memaksakan keinginan kamu. Kamu harus bisa bekerjasama dengan orang lain. Mematuhi perintah guru dan juga saling bekerjasama dengan teman belajar kamu.

  • Belajar disiplin

Sifat utama yang harus dimiliki seorang model adalah disiplin. Tanpa sifat disiplin, kamu tidak akan bisa jadi model yang hebat. Kamu harus disiplin terhadap pola hidup kamu.

  • Belajar menghargai orang lain

Sifat lain yang harus dimiliki seorang model adalah sifat rendah hati. Kamu tidak boleh sombong dan harus selalu menghargai orang lain. Selain itu, kamu harus menghargai waktu orang lain dengan tidak membuat orang lain menunggu. Misalnya kamu telat pada saat latihan.

Asyik kan jadi model? Kamu bisa belajar banyak seperti Giva. Mungkin Giva kalah lomba gara-gara dia kurang disiplin. Mungkin.

Dari pada penasaran, mending baca langsung aja bukunya. Kamu bisa dapetin buku Lomba Model Cilik di Mizan Store.