4 Museum di Dunia yang Mengagumkan!

Halo, Sahabat KKPK! Mempelajari sejarah sangatlah penting karena sejarah memberikan kamu sebuah pelajaran berarti. Dari sejarah, kamu bisa belajar tentang perubahan. Mau itu perubahan lingkungan sekitar kamu atau perubahan lainnya yang menyangkut perbedaan zaman dulu dan sekarang. Selain belajar sejarah di sekolah, kamu juga bisa belajar sejarah dari museum. Rumah KKPK mau ngasih tau kamu tentang museum di dunia yang menyimpan banyak sajarah, simak ya!

Museum di Dunia yang Paling Banyak di Kunjungi

  • Museum Louvre, Prancis

“Mona Lisa” apa nama itu asing di telinga kamu? Pasti nggak asing lah. Siapa sih yang nggak tau lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci yang terkenal banget itu. Lukisan Mona Lisa dipajang di Museum Louvre, Prancis. Selain memajang lukisan Mona Lisa, museum ini juga menyimpan banyak barang berharga berkaitan dengan peradaban manusia di berbagai belahan dunia.

  • British Museum, Inggris

Museum megah bernama British Museum yang ada di Inggris ini menyimpan banyak karya seni. Bukan hanya seni-seni dari Inggris saja, loh! Museum ini memiliki banyak galeri yang dibagi sesuai peradaban. Ada galeri peradaban Romawi Kuni, Mesir, Yunani, Afrika, Eropa abad pertengahan, dan Asia. Daya tarik utama dari museum ini adalah Ruang Baca Agung dan Elgin Marbles.

  • Egyptian Museum, Mesir

Denger kata Mesir, pasti yang pertama muncul di pikiran kamu adalah piramida, kan? Bangunan yang fungsinya sebagai makam para raja dan… ada mumimnya. Wah, serem ya. Tenang dulu, Egyptian Museum bukan di dalem piramida kok. Museum ini terletak di kota Kairo, Mesar. Menariknya, museum ini menyimpan ratusan ribu artefak bersejarah dan juga patung Sphynx!

  • Museum Smithsonian, Amerika Serikat

Museum yang satu ini bukan museum biasa, melainkan kompleks museum. Berarti, nggak cuam terdiri dari satu museum. Museum Smithsonian terdiri dari 16 museum dan galeri serta kebun binatang nasional. Pokoknya banyak deh barang-barang bersejarah yang disimpen di museum ini. Termasuk sejarah tragedi 9/11 yang terkenal itu, loh!

Keren banget ya museum di dunia! Museum-museum di Indonesia juga gak kalah kerennya loh. Ada museum-museum tentang sejarah Indonesia ada juga tentang zaman pra-sejarah di Indonesa dan lainnya. Kalau kamu mau tau museum-museum yang ada di Indonesia, klik aja link artikel di bawah ini:

5 Museum di Indonesia Rekomendasi Rumah KKPK