Pocahontas: Princess Disney yang Mencintai Alam

Halo sahabat KKPK! Kali ini, Rumah KKPK ingin bercerita tentang Pocahontas. Dia adalah salah satu princess Disney yang sangat mencintai alam. Terbukti dari bagaiaman dia suka menghabiskan waktu di alam dan berteman dengan hewan-hewan seperti rakun dan hummingbird. Hidupnya adalah untuk mencintai alam dan menjaganya.

Kalau kamu juga mencintai alam, nggak?

Kamu harus bisa mencintai alam seperti Pocahontas. Jangan sedikitpun melukai alam. Alam kita saat ini saja sudah banyak tercemar. Sampah dimana-mana, limbah menlair di sungai dan di lautan, asap-asap dari cerobong pabrik juga mencemari udara, pohon-pohon banyak yang ditebang, dan masih banyak lagi hal-hal yang melukai alam. Mangkannya, kamu harus bisa menjaga alam dengan baik karena alam sudah berbaik hati memberikanmu tempat untuk tinggal.

Kamu bisa mengikuti hal-hal berikut jika kamu ingin mencintai dan menjaga alam. Yuk, sama-sama menjaga alam!

Baca juga:

Tiana: Princess Disney yang Bercita-cita Tinggi

  • Buang sampah pada tempatnya

“Cuma bungkus permen kok, kecil.” Sekecil-kecil apapun sampah yang kamu buang tidak pada tempatnya, tetap saja membuang sampah sembarangan. Bayangin aja, kalau setiap orang berpikiran seperti itu, maka sampah permen yang dibuang sembarangan bukan satu lagi—melainkan akan menjadi tumpukan sampah permen.

Banyak bencana alam yang terjadi hanya karena orang-orang tidak membuang sampah pada tempatnya. Contohnya banjir. Selain menyebabkan banjir, sampah-sampah yang dibuang sembarangan mau itu masuk ke aliran sungai atau laut semuanya akan mengganggu ekosistem dan menyakiti hewan-hewan yang ada di sungai atau laut.

Jangan sampai buang sampah sembarangan ya, sahabat KKPK!

  • Tidak membakar sampah

Membakar sampah ternyata bukan sebuah solusi untuk mengurangi jumlah sampah. Sampah yang dibakar justru menimbulkan dampak buruk lainnya. Selain menyebabkan polusi udara, sampah yang dibakar dapat melepaskan gas-gas yang bisa merusak lapisan ozon. Kalau lapisan ozon sampai rusak, bumi akan semakin panas.

  • Mencintai mahluk hidup lain

Hewan maupun tumbuhan tidak boleh kamu sakiti. Sudah banyak hewan yang punah karena mereka diburu oleh manusia. Sudah banyak hutan yang gundul karena ditebang oleh manusia. Kalau kamu mau mencintai alam, lestarikan hewan dan tumbuhan. Kamu bisa mencoba untuk menanam pohon atau jika kamu menjumpai hewan jinak yang terluka kamu bisa merawatnya.

Alam adalah tempat kita hidup. Maka selayaknya kita tidak boleh merusaknya dan harus menjaganya. Seperti apa yang dilakukan Pocahontas, princess Disney yang mencintai alam,  kita juga harus mencintai alam.

Leave a comment