Tiana: Princess Disney yang Bercita-cita Tinggi

Halo sahabat KKPK! Ir. Soekarno, sang proklamator sekaligus presiden Indonesi pertama, pernah berkata “Bercita-citalah setinggi langit, karena jika kamu terjatuh maka kamu terjatuh di antara bintang-bintang”. Dalam hidup, kita harus memiliki cita-cita atau tujuan hidup. Tiana, salah satu Princess Disney yang bercita-cita tinggi. Dia bercita-cita untuk membuka restorannya sendiri dan dia berhasil mewujudukan cita-citanya.

Kenapa Tiana bisa berhasil mewujudkan cita-citanya?

Karena dia berusaha, dia bekerja keras, dia menabung uangnya, dan dia membulatkan tekadnya.

Kenapa kita harus bercita-cita tinggi? Karena dengan memiliki cita-cita, kamu telah menentukan mau kemana kamu akan berjalan. Misal, Tiana bercita-cita ingin membuka resorannya sendiri karena dia ingin mewujudkan cita-cita ayahnya yang belum terwujud. Dengan memiliki cita-cita kamu juga akan belajar banyak hal di sepenjang jalan kamu untuk mewujudkannya. Berikut ini pelajaran yang bakal kamu dapet dari bercita-cita.

Baca juga:
Belle: Princess Disney yang Gemar Membaca

  • Pandangan hidup
Princess Disney yang Bercita-cita Tinggi 2

Kalau kamu punya cita-cita, kamu pasti tau apa-apa aja yang harus kamu lakuin. Kamu juga bakal paham tentang apa yang kamu inginkan. Meskipun dalam mewujudkannya kamu pasti akan menemukan hambatan, selalu simpan cita-citamu dalam hati dan jangan pernah sedikitpun kamu melupakan cita-citamu. Kamu harus yakin kalau ada saatnya cita-cita kamu terwujud.

Bagaimana kalau di tengah perjalanan cita-citamu berubah?

Nggak apa. Mungkin semasa kecil kamu ingin menjadi dokter, tapi saat kamu beranjak dewasa kamu lebih ingin menjadi seorang pelukis. Cita-citamu adalah apa yang kamu suka.

  • Motivasi
Princess Disney yang Bercita-cita Tinggi 3

Kalau kamu bercita-cita dan bersungguh-sungguh, pasti kata “males” nggak ada di kamusmu. Kamu akan memanfaatkan setiap detikmu buat mewujudkan cita-citamu. Walaupun kamu jatuh saat ingin meraih cita-citamu, kamu pasti akan tetap bangkit kembali karena cita-citamu adalah apa yang selalu membuatmu termotivasi.

  • Hidup di luar zona nyaman
Princess Disney yang Bercita-cita Tinggi 1

Terkadang, dalam mewujudkan cita-cita kamu tidak bisa berpikir terlalu sederhana. Kamu harus berpikir kreatif menemukan cara untuk meraih cita-cita kamu. Semagin tinggi cita-citamu, kamu juga harus berpikir semakin kreatif. Tanpa kamu sadari, kamu akan terbiasa berpikir kreatif dan mudah menemukan solusi saat dihadapkan dengan bermacam rintangan.

Jadi, apa kamu sudah menetapkan cita-cita kamu? Ingat, jangan pernah menyerah dalam meraih cita-cita. Pada dasarnya cita-cita tidak akan langsung terwujud. Kamu perlu berusaha untuk mewujudkannya.