Belle: Princess Disney yang Gemar Membaca

Halo Sahabat KKPK! Kata pepatah “Buku adalah jendela dunia”, setuju gak? Melalui buku kamu bisa mengetahui banyak hal tentang apa aja yang ada di dunia. Seperti Belle, salah satu princess Disney yang gemar membaca buku. Bahkan dia sampai dijuluki sebagai seorang kutu buku karena dia selalu membaca buku. Jadi kutu buku itu baik loh, kamu punya wawasan lebih luas dari pada orang-orang yang gak suka baca buku.

Jangan mau kalah sama Belle, kamu juga harus suka baca buku! Membiasakan diri membaca buku itu gampang kok, kalau kamu semangat dan niat. Rumah KKPK mau bagi-bagi tips nih biar kamu bisa suka baca buku seperti Belle. Yuk, simak tips-tipsnya!

Baca juga:
Mulan: Kesatria dari Cina

  • Rajin ke perpustakaan
Princess Disney yang Gemar Membaca 4

Jika kamu ingin seperti Belle, princess Disney yang gemar membaca, kamu juga harus suka membaca seperti dia. Salah satu cara biar kamu suka baca buku yaitu rajin-rajin dateng ke perpustakaan, baik itu perpustakaan sekolah atau perpustakaan daerah. Biasanya perpustakaan juga membolehkan kamu buat pinjem buku. Lumayan kan buat nambah daftar bacaan saat kamu lagi nabung buat beli buku yang kamu suka.

  • Manfaatkan waktu luang untuk membaca
Princess Disney yang Gemar Membaca 3

Saat kamu punya waktu luang, misal hari libur atau sedang dalam perjalanan, jangan lupa selalu bawa buku biar kamu bisa ngisi waktu luang itu dengan membaca.  Belle juga gitu, loh. Dia selalu bawa buku kesukaannya dan selalu gak sabaran buat baca buku. Dari pada kamu memanfaatkan waktu luangmu dengan melamun, mending baca buku kan?

  • Membuat target membaca
Princess Disney yang Gemar Membaca 2

Biar kamu lebih semangat lagi baca bukunya, kamu harus bikin target pencapaian. Misal, dalam satu minggu seenggaknya kamu harus bisa namatin satu buku. Kalau target kamu tercapai, terus tingkatin targetnya. Lama-kelamaan kamu akan lebih terbiasa membaca buku.

  • Menabung
Princess Disney yang Gemar Membaca 1

Setuju gak kalau kesan meminjam buku di perpustakaan dan membeli buku sendiri itu beda? Memang, beda. Kalau kamu beli buku sendiri itu pasti timbul rasa bahagia karena kamu bisa menambah koleksi buku kamu yang selalu kamu tata rapih di lemari. Kalau kamu mau beli buku, kamu juga harus rajin nabung. Jangan lupa juga ya selalu cek Mizan Store.

Inget ya, buku itu adalah jendela dunia. Cuma dengan baca buku kamu bisa tahu banyak tentang dunia. Bayangin aja kamu baca ensiklopedia, kamu gak harus pergi ke hutan buat tau jenis hewan, kamu cuma perlu duduk dan baca aja. Belle pinter karena dia suka baca buku, masa kamu kalah sama sih sama Belle?

Leave a comment