Suka Main Squishy? Ini Manfaat Bermain Squishy!

Halo sahabat KKPK! Belakangan ini banyak jenis-jenis permainan yang baru. Contohnya fidget spinner, slime, dan squishy. Satu permainan yang bisa dibilang paling sederhana di antara permainan tersebut adalah squishy. Mungkin kamu udah tau squishy, kan. Iya, mainan bermacam bentuk dengan tekstur lembut dan kenyal. Meskipun sederhana, tau gak sebenernya manfaat bermain squishy itu banyak, loh?

Squishy tersedia dalam bermacam bentuk. Ada yang berbentuk makanan, buah-buahan, sayuran, dan banyak bentuk lainnya yang bisa kamu temukan di toko-toko penjual squishy. Eh, tapi masa sih main squishy bisa memberikan dampak positif, kan cuma gitu-gitu aja? Bener!

4 Manfaat Bermain Squishy

  • Menambah wawasan

Squishy itu memiliki banyak bentuk yang menyerupai sesuatu aslinya. Misal squishy yang menyerupai potongan semangka. Dari banyaknya bentuk squishy kamu bisa mengenal nama-namanya juga beserta bentuknya. Ini bagus banget buat nambah pengetahuan kamu.

  • Melatih motorik

Cara bermain squishy adalah dengan memijat atau meremas. Saat kamu meremas atau memijat squishy, titik gerak kamu pasti ada pada telapak tangan dan jari. Nah, gerakan yang kamu lakukan itu berdampak baik buat koordinasi motorik halus kamu.

  • Melatih komunikasi

Bermain squsihy sendiri pasti nggak asyik, kan? Kamu pasti nanti nyari temen main. Temen-temen yang suka main squishy juga. Komuikasi kamu akan terlatih dengan baik saat kamu kenalan sama orang-orang yang juga suka main squishy.

  • Menyalurkan emosi

Manfaat bermain squishy yang terakhir adalah untuk menyalurkan emosi. Ini bagus banget buat kamu. Emosi kamu nantinya akan lebih stabil karena saat kamu bermain squishy emosi kamu akan tersalurkan. Misal kamu lagi sebel, coba aja main squishy. Dijamin deh rasa sebel kamu nantinya bisa berkurang.

Padahal squishy cuma permainan sederhanay, ya. Eh, ternyata manfaatnya banyak dan berdampak baik semua lagi. Sahabat KKPK pada suka main squishy ga, atau malah udah punya banyak koleksi squishy?

Buat kamu yang suka banget squishy, Rumah KKPK mau ngasih tau nih komik yang squishy banget. Judulnya Squishy Si Pinky. Komik ini udah tiga kali dicetak ulang, loh. Kamu bisa dapetin bukunya di Mizan Store.