Kegiatan Seni dan Kerajinan yang Bisa Kamu Jadikan Hobi

Halo Sahabat KKPK! Seiring berkembangnya teknologi, apa lagi semenjak banyaknya penggunaan gadget, banyak kegiatan-kegiatan menarik yang sudah tidak lagi dilakukan. Malah lebih asik main gadget, seharian terpaku pada layar. Mau itu main game nonton video atau yang lainnya, semuanya serba gadget. Kebanyakan main gadget bisa memberi efek buruk loh buat mata.

Gak bosen apa main gadget terus?

Dari pada main gadget terus, mending kamu cobain deh kegiatan-kegiatan yang lain. Siapa tau keterampilan itu berguna buat kamu kedepannya.

Melalui seni dan kerajinan, kamu bisa lebih melatih imajinasi kamu, loh! Seni dan kerajinan juga bisa menjadi kegiatan yang cocok buat kamu menyalurkan kreatifitas. Ini beberapa kegiatan seni dan kerajinan yang bisa kamu coba:

  • Origami

Siapa sih yang gak tau origami? Mungkin hampir semuanya udah diajarin origami kan di sekolah. Itu loh yang ngelipet-lipet kertas. Eits, bukan asal lipet kertas. Origami ini asik banget, kamu bisa melipat kertas menjadi bermacam bentuk. Kalau belum bisa banget, ikuti aja petunjuknya.

  • Merenda/merajut

Khusus buat kamu yang perempuan, kamu masti bakal suka merenda. Kegiatan ini dapat melatih ketelitian dan kesabaran kamu. Kalo kamu mau, coba aja minta ajarin nenek, mama, atau kakak perempuan kamu, siapa tau bisa.

  • Sketsa pensil dan menggambar

Menggambar? Susah, ah! Jangan bilang gitu dulu. Semua orang itu bisa gambar kok, cuma perlu latihan aja. Mulai aja dari hal sederhana dulu. Ambil pensil, kertas, dan objek yang ingin kamu gambar. Misal kamu pengen gambar gelas, ambil aja gelas terus kamu liatin dan gambar deh di kertas.

  • Melukis

Kegiatan ini juga sik loh, melukis! Kamu bisa bereksperimen dengan warna. Banyak jenis cat yang bisa kamu pilih buat melukis. Ada cat akrilik, cat minyak, dan cat air. Kalau mau belajar, coba deh pake cat air dulu.

  • Komik

Masih berkaitan dengan menggambar, kalo kamu udah bisa gambar, coba kamu bikin komik. Pada sering baca komik-komik KKPK, kan? Kalo belom, coba deh baca dulu, asik-asik kok. Kamu bisa dapetin komik-komik KKPK di Mizan Store. Siapa tau bisa jadi referensi kamu buat bikin komik.

Asik-asik gak seni dan kerajinan? Yuk, cobain. Dari pada main gadget terus. Mending kamu menyalurkan kreatifitas kamu melalui seni dan kerajinan. Siapa tau kamu bisa menghasilkan karya dari itu.