Kegiatan-kegiatan Menarik yang Bisa Kamu Jadikan Hobi

Halo sahabat KKPK! Kamu pasti punya kegiatan yang suka kamu lakuin kan dan kegiatan ini membuat kamu seneng, bener gak? Itu namanya hobi! Iya, hobi. Hobi itu kegiatan yang suka kamu lakuin. Eh, tunggu dulu, pastiin hobi kamu itu positif ya. Bukan berarti kalo kamu suka tidur, hobi kamu tidur. Bukan, gitu. Hobi itu harus yang bermanfaat buat kamu.

“Kan tidur bermanfaat bagi metabolisme tubuh, Kak?”

“Iya, sih, bener. Tapi nggak gitu juga. Pokoknya tidur yang sewajarnya aja ya.”

Udah, ah. Kita cari kegiatan-kegiatan positif dan tentunya yang menarik untuk dijadiin hobi. Siapa tau kegiatan-kegiatan itu bisa bermanfaat buat kamu suatu saat. Apa lagi bagi kamu yang menekuni hobi ini dari anak-anak. Mantep, tuh!

Bisa jadi kamu udah familiar dengan kegiatan-kegiatan ini. Kalo udah ya bagus, tinggal kamu kembangin aja. Ini beberapa kegiatan yang bisa memberi manfaat positif dan baik untuk kamu jadikan hobi:

  • Fotografi

Cocok banget nih buat kalian para Millenial! Kan milenial akrab banget sama penggunaan gadget. Kamu bisa coba fotografi atau bahkan videografi. Biar lebih terarah, kamu minta bimbing orang-orang terdekat kamu. Siapa tau ada yang jago, jadi kamu ketularan jago deh.

  • Memasak

Nggak selalu memasak itu erat kaitannya dengan perempuan kok, bagi kamu laki-laki juga bisa belajar memasak. Kalau kamu ingin belajar memasak, bilang aja ke orang tua kamu. Siapa tau dibolehin kan. Sering-sering aja bantu masak di dapur. Ingat ya, jangan masak sendiri. Harus didampingi orang tua.

  • Eksperimen ilmiah

Ini nih, cocok banget buat kamu yang suka pelajaran IPA! Coba deh kamu cari-cari eksperimen ilmiah di internet, mulai aja dulu dari yang sederhana. Misalnya buat slime, kan asik. Tapi, harus ada pengawasan dari orang tua ya.

  • Membaca

Ini sih harusnya wajib buat kamu. Membaca itu sangat kegiatan yang sangat sangat sangat positif, loh. Inget kan kata pepatah, “Buku adalah jendela dunia”? Bayangin aja, kamu duduk di kursi dan baca buku, tapi pikiran kamu bisa menjelajah dunia. Membaca itu bagus banget buat memperluas wawasan juga mengembangkan imajinasi.

  • Olahraga

Kalo ini sih asik banget kan, ya? Olahraga apapun itu. Mau itu basket, sepak bola, bahkan renang, semuanya itu sangat bermanfaat bagi kamu. Tubuh kamu akan tumbuh dan berkembang dengan maksimal kalo kamu suka olahraga. Siapa tau jadi atlit.

Hobi itu nggak perlu yang ribet-ribet kok. Kegiatan-kegiatan sederhana seperti di atas aja sudah bisa memberikan kamu manfaat. Apa lagi kalo kamu menekuni kegiatan di atas. Dari pada hobi tidur, dapetnya mimpi doang.

Leave a comment