Bahagiakanlah Ibumu Selagi Masih Ada Kesempatan

Halo sahabat KKPK! Sudahkah kamu menyayangi ibumu hari ini? Jika ibu adalah sosok yang tak henti-hentinya menyayangi anaknya, seharusnya seorang anak harus lebih dari itu. Iya, kamu sebagai seorang anak harus bisa menyayangi ibumu lebih dari ibumu menyayangi kamu. Kebayang gak, ibumu mengandung kamu selama sembilan bulan di rahimnya, belum juga membesarkan kamu? Memang benar kata pepatah “Kasih sayang ibu sepanjang masa.”

Setidaknya, sebagai seorang anak, kamu harus bisa membahagiakan hati ibumu dan membuat ibu kamu bangga. Ibu adalah orang nomor satu di dunia yang gak boleh kamu kecewain hatinya. Yuk, mulai hari ini berusaha untuk selalu membahagiakan hati ibu.

  • Kata-kata untuk ibu

Pernah gak sih, kemu bilang “aku sayang ibu”? Tiba-tiba aja gitu. Pasti ibu kamu bingung deh kalo bilang kata-kata itu, tapi dalam hatinya ibu pasti senang kamu bilang kata-kata itu. Kalau kamu tidak bisa menyampaikan kata-kata seperti itu ke ibu kamu. Kamu langsung aja bilang ke penciptanya, “Tuhan, aku sayang ibuku. Tolong jaga dia.” Iya, seperti itu. Teruslah berdoa untuk ibumu, jangan pernah sampai tidak mendoakan ibu. Ibumu selalu menyebut namamu disetiap doanya.

  • Bercerita pada ibu

Selepas pulang sekolah, pasti ibu sering tanya “Gimana sekolahnya, nak?” Kalau ibu tanya seperti itu, kamu jangan sampai menjawab dengan kata-kata singkat. Berceritalah pada ibumu, apa aja yang kamu lakukan di sekolah. Bagaimana kamu dengan teman-teman kamu, bagaimana pelajaran kamu, ceritain aja semua. Ibu pasti suka mendengar ceritamu.

  • Jangan mengeluh pada ibu

Nah, ini buat kamu yang susah nih kalo diminta tolong ibu. Pasti pernah kan diminta tolong ibu beli sesuatu ke warung dan kamu mengeluarkan kata-kata “Ah!” Jangan sampai kamu bilang itu. Ibu kamu aja gak pernah bilang “Ah!” saat merawat dan membesarkan kamu. Masa kamu diminta tolong gitu aja bilang “Ah! Aku capek.” Jangan ya sampai bilang gitu, bilang aja “Siap, Bu! Laksanakan.”

Ingat, surga ada di telapak kaki ibu. Kamu harus berbakti pada ibumu dan tidak boleh mengecewakan ibu. Mulai lah dengan langkah-langkah kecil untuk membahagiakan ibumu. Jangan sampai kita menjadi seorang anak seperti kata pepatah “Kasih sayang ibu sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang galah.”

Sahabat KKPK, tau gak? Ada komik berjudul Ibuku Cahayaku, loh. Wajib baca deh. Siapa tau hati kamu bisa lebih tergerak untuk membahagiakan ibumu. Kamu bisa dapetin komik ini di Mizan Store.