Mengenal Kebudayaan Korea Selatan

Halo sahabat KKPK, siapa disini yang suka hal-hal menyangkut Korea Selatan? Kebetulan, kali ini kita akan membahas kebudayaan Korea Selatan, loh! Kita semua pasti udah familiar dengan kata K-Pop dan kartun; atau Kimchi, iya, makanan unik khas Korea Selatan yang asem itu. Sesuatu yang berbau Korea memang lagi hitz banget di Indonesia, apa lagi di kalangan muda.


 3 Kebudayaan Korea Selatan

Biar kita mengenal lebih dekat, kita mulai dulu dari hal-hal yang paling populer dan yang saat ini paling hitz. Apa lagi kalau bukan kuliner, kartun, dan K-Pop. Yuk, bareng-bareng kita mengenal tiga hal itu.

  • Kuliner

Buat kamu yang sering nonton film-film Korea, pasti kamu penasaran nih sama makanan berwarna merah yang pasti hampir selalu ada di adegan makan—itu namanya Kimchi! Makanan pelengkap sejenis acar yang wajib ada buat orang Korea. Selain rasa Kimchi yang unik, ternyata makanan itu membawa banyak manfaat kesehatan. Mangkannya banyak digemari.

  • Kartun

Kalau kamu belum tau, banyak kartun-kartun saat ini yang kita tonton berasal dari Korea. Tau “Tayo”? Iya, film kartun yang lagunya terkenal banget itu yang “Hai Tayo, hai Tayo, dia bis kecil ramah!”. Tayo adalah salah satu kartun dari Korea. Kartun-kartun lainnya yang juga berasal dari Korea, yaitu: Baby Shark, Larva, Pororo, Bernard Bear, dan masih banyak kartun lainnya.

  • K-Pop

Nah, ini salah satu kebudayaan Korea Selatan yang paling hitz dan banyak digemari di Indonesia. Korea terkenal banget karena banyak girlband dan boyband yang kece. Coba deh, siapa yang gak tau sama Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan nama BTS? Boyband yang udah punya fanclub besar di seluruh dunia yang dikenal sebagai ARMY.

Kalau kamu suka BTS dan udah ARMY banget, kamu wajib tau dan baca komik yang berjudul ARMY Garis Keras. Komik ini meraik, loh! Spoiler, jangan? Pokoknya di komik ini nanti kamu bakal tau gimana kerennya boyband yang bernama BTS. Nyesel deh kalau gak baca, apa lagi kalau kamu ARMY!

Leave a comment