September 4, 2018 by [email protected] 3 Comments

7 Tempat Wisata Menarik Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Semi Di Jepang

Wih.. Kita mau ngomongin soal tempat wisata nih, Sahabat kecil-kecil punya karya. Kalau udah gini, maunya liburan gitu, yah. Sebelum itu, kita lihat-lihat dulu yuk tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim semi di Jepang. Yuk yuk yuk!

  1. Shinjuku Gyoen Park, Tokyo

Shinjuku Gyoen ini adalah taman terbesar di Jepang yang memiliki lapangan hijau untuk piknik bersama keluarga, Sahabat. Disini, kalian bisa melihat pemandangan indah karena taman ini dikelilingi pohon-pohon sakura. Tamasya sahabat dan keluarga pasti akan menjadi lebih indah.

 

  1. Mother Farm, Futtsu-shi, Chiba

Stroberi di musim semi sangatlah banyak, Sahabat. Buat kalian yang suka banget sama stroberi, Mothern Farm ini cocok banget buat kalian karena disini tuh tempatnya stroberi untuk oleh-oleh keluarga. Disini, sahabat KKPK bisa jalan-jalan liatin kebun stroberi, memetik stroberi sendiri, dan mencicipinya. Enaknya…

 

  1. Kota Tua Takayama, Gifu

Menjelang musim semi, kota tua ini akan mulai sibuk dengan persiapan tradisi Festival Musim Semi Takayama. Festival ini adalah salah satu festival terpopuler di Jepang, Sahabat. Selain sahabat KKPK bisa melihat bunga sakura yang bermekaran, sahabat juga bisa melihat festival mobil hias, tandu Shinto dan pertunjukkan boneka yang diarak keliling kota.

 

  1. Taman Tulip Kamiyubetsu, Yubetsu, Hokkaido

Ayo tebak, dimana taman tulip ini? Eit, bukan di Belanda ya, Sahabat. Di Jepang ternyata ada taman bunga tulip yang mirip seperti di Belanda. Di musim semilah bunga itu tumbuh dengan cantiknya. Bunga tulip ini dijadikan pameran, loh. Jadi, sahabat bisa melihat bunga ini dan mengambil photo sambil berkeliling dengan bus elektrik. Wah, menyenangkan!

 

  1. Hitachi Seaside Park, Hitachinaka, Ibaraki

Sahabat, di taman ini, bunga bakal punya warna yang berbeda sesuai musimnya. Pada musim semi, bunga di taman ini akan berwara biru muda. Seperti bunglon, ya? Haha.. Eh jangan salah, ya. Taman ini adalah salah satu tempat wisata terindah di Jepang. Sungguh luar biasa!

 

  1. Resor Fuji Motosuko, Minamitsuru, Yamanashi

Sebagai gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji merupakan tempat wisata di Jepang yang menjadi favorit untuk dikunjungi, Sahabat. Di dekat Gunung Fuji ini, ada suatu tempat yang jadi tempat yang asyik untuk foto, namanya Resor Fuji Motosuko. Kalau sahabat berfoto disini, hasilnya akan sangat indah karena terdapat gambar Gunung Fuji dan danau yang dikelilingi bunga ungu yang indah juga. Sahabat KKPK gak bakal nyesel deh dateng kesini.

 

  1. Taman Odori dan Taman Kawashimo, Sapporo, Hokkaido

Wah, sahabat! Disini, nggak Cuma bunga sakura aja yang nemenin kita, ada juga bunga indah lainnya yang bermekaran. Disini juga ada festival bunga lilac. Di taman Odori ini, sahabat bisa melihat para pengrajin yang sedang merangkai bunga, menggambar manga dan juga pertunjukkan ramen Jepang.

Lihat tempat-tempat indah memang sangat menyejukkan hati ya, Sahabat. Allah memang sangat hebat sudah menciptakan dunia ini! Kereeen…

September 3, 2018 by [email protected] 3 Comments

Gimana Sih Caranya Jadi Youtubers Cilik?

 

Halo sahabat KKPK! Salam kenal, namaku Kiki. Kali ini aku mau cerita nih tentang bagaimana kakak Kiki bisa jadi Youtubers. Hmm… Tapi kira-kira Kiki sama sahabat-sahabat KKPK bisa gak ya jadi Youtubers juga? Membuat video yang asyik punya kita sendiri sampai jadi terkenal dan ditonton banyak orang.

Eit… bisa dong! Kata mamah Kiki kita bisa jadi Youtubers cilik, loh. Wah kalau seperti itu, kita kecil-kecil punya karya, ya? Keren, kan?

Mungkin sahabat KKPK semua masih bingung gimana caranya supaya kita bisa jadi youtubers cilik, tapi kata kakak Kiki caranya mudah kok. Mau tahu? Yuk lihat caranya!

  1. Tentukan Tema

Nah sahabat KKPK, tema ini penting loh untuk Youtube kita. Ada yang tahu gak apa itu tema? Tema itu adalah isi dari video Youtube yang akan kita buat. Sahabat bayangin deh, video seperti apa yang mau kita buat? Video tutorial kah? Video menyanyi? Atau video cerita? Wah banyak banget ya yang bisa kita buat. Tapi, supaya Youtube kita ditonton banyak orang, kita harus milih satu nih supaya Youtube channel kita unik.

  1. Tentukan Nama Channel

Setelah kita tahu tema Youtube kita, ini saatnya kita membuat nama channel kita. Yeay! Jangan lupa ya untuk membuat nama yang keren, unik dan mudah diingat ya, Sahabat KKPK! Kenapa? Supaya channel kita mudah diingat sahabat Youtube. Kalau Kiki sih mau buat channel yang namanya “Daily Kiki”, supaya nanti orang-orang lihat video keseharian Kiki.

  1. Membuat Jadwal

Ternyata, membuat dan mengunggah video ke Youtube juga harus memiliki jadwal loh. Maksudnya, kita harus mengunggah video kita dengan waktu yang teratur. Misalnya, kita harus mengunggah video di hari minggu aja. Kira-kira kenapa ya? Supaya penonton kita gak bingung dan akan selalu menunggu video kita.

  1. Membuat Kerangka Video

Wah, membuat video memang tidak mudah, Sahabat. Sebelum membuat video, kita harus membuat kerangka video. Apa itu kerangka video? Kerangka video adalah cerita yang kita tulis untuk dijadikan video. Dengan kerangka ini, kita harus membuat dialog atau kata-kata yang akan kita ucapkan di dalam video kita, Sahabat. Artinya, kita harus menulis cerita. Buat sahabat KKPK yang masih bingung buat nulis ceritanya, kita bisa lihat gimana caranya untuk menulis di http://rumahkkpk.com/artikel/baca/651/apa-saja-sih-yang-dilakukan-penulis.

  1. Mengolah Video

Ini dia yang kita tunggu-tunggu. Mengolah atau membuat video. Nggak hanya di komputer loh kita bisa membuat video. Ternyata, kita bisa membuatnya di HP kita dengan aplikasi seperti Filmora. Caranya mudah sekali! Pertama, kita download Filmora, buka aplikasinya, memilih video yang sudah kita siapkan, lalu kita percantik dengan efek-efek yang ada.

  1. Upload Video

Setelah video kita sudah selesai, kita unggah video kita ke Youtube. Pastikan sahabat-sahabat memiliki akun Youtube dan memiliki koneksi Internet yang baik ya. Jangan lupa untuk memberi judul video yang unik dan menarik!

  1. Sebarkan!

Ayo ngaku, siapa yang mau jadi Youtubers terkenal? Untuk jadi terkenal, tentu aja kita harus dikenal banyak orang. Nah, karena channel kita baru, kita harus memperkenalkan channel kita kepada orang lain. Contohnya, dengan menguploadnya ke Instagram, Facebook, Twitter dan media sosial lain. Jangan lupa untuk menuliskan link Youtube kita ya, supaya sahabat-sahabat lain menonton video kita di Youtube.

Bagaimana sahabat KKPK? Lumayan mudah bukan? Yuk kita coba!