“BUAT KOMIKMU SENDIRI”: Workshop Istimewa Buat Calon Komikus Cilik

Sahabat KKPK pada tahu gak? Di hari Minggu pagi tanggl 2 September 2018 kemarin ada acara keren buat komikus cilik, lho.

Apa itu acara kerennya?

Acara keren buat komikus cilik yang satu ini adalah workshop “Buat Komikmu Sendiri”. Acara ini diselenggarakan sama Maximoms dan KKPK, Sahabat. Nah, kemarin ada 25 anak-anak kelas 2-6 SD yang semangat banget datang ke acara ini di Bandung Creative Hub, lho. Asyiknya, sahabat bisa dibimbing sama Kak Ahmad Mahdi. Kak Mahdi ini adalah komikus yang sudah menerbitkan banyak buku, Sahabat. Wih, keren banget!

Gimana aja acaranya?

Sahabat penasaran, kan, tentang kegiatan di workshop komikus ini? Nah, acara ini dimulai jam 9 dan ada games asyik, lho. Lalu, sahabat-sahabat komikus belajar bagaimana membuat karakter komik dan tips-tips untuk membuat komik yang bagus sama Kak Mahdi. Setelah belajar tentang cara membuat komik yang bagus, sahabat komikus akhirnya mencoba membuat komik empat panel  dengan tema persahabatan. Oh iya, sahabat-sahabat komikus yang baru pertama kali membuat komik, ternyata jago juga, lho. Mereka bisa membuat cerita yang keren dan seru. Wah, hebat!

Ada yang istimewa, nih!!

Selain bisa mendapatkan ilmu yang banyak tentang membuat komik, sahabat komikus juga berkesempatan untuk menerbitkan karyanya melalui Penerbit Mizan, lho. Lalu, karya sahabat juga akan dipamerkan di Indonesia International Book Fair Festival 2018 pada pertengahan September di Jakarta Convention Center. Yeay!

Itu dia acara workshop membuat komik yang keren banget, sahabat. Oh iya, workshop “Buat Komikmu Sendiri” 2018 ini adalah yang ke-tiga kalinya, lho. Nah, sahabat yang belum bisa ikutan kemarin tenang aja! Kalian masih bisa ikut di acara ini tahun depan. Sampai jumpa di acara selanjutnya, ya!