5 Penulis Cilik Kece di Indonesia

Menulis bukan hal yang mudah, lho, Sahabat. Tapi, menulis juga bukan hal yang tidak mungkin, asalkan sahabat KKPK mau membaca dan mencoba seperti para penulis-penulis cilik dibawah ini. Untuk membuat buku seperti buku Kecil-Kecil Punya Karya dari DAR! Mizan, butuh ide yang kreatif dan kemauan untuk menulis. Jadi, kalau sahabat berminat, jangan malu untuk mencoba, ya. Nah, sekarang ayo kita lihat gimana sih para penulis ini bisa sehebat sekarang!

  1. Fayanna Ailisha Davianny

Fayanna adalah seorang gadis berumur 13 tahun, Sahabat. Dia sangat suka baca buku karena dulu dia sering dibacakan cerita oleh orang tuanya. Fayanna ini sudah memenangkan banyak kompetisi menulis, lho. Ternyata Fayanna sudah menulis buku sebanyak 42 judul dan dia menjadi penulis buku KKPK yang diterbitkan oleh DAR! Mizan. Selain itu, dia juga sudah mendapat beberapa penghargaan sebagai penulis cilik dan dia juga sudah mengikuti beberapa kegiatan internasional. Sahabat KKPK pasti bangga juga, kan? Oh iya, ada tips juga nih dari Fayanna buat sahabat yang mau jadi penulis. Fayanna bilang kalau mau menjadi penulis, sahabat harus konsisten, tidak mengganggu jadwal sekolah, tidak boleh bermain gadget setiap waktu dan terus membaca. Gimana? Sahabat tertarik jadi penulis? Jangan takut mencoba, ya.

  1. Naura Athaya Sharif

Naura Athaya ini adalah penulis cilik dari Malang yang berusia 10 tahun, Sahabat. Naura ini membuktikan bahwa gak ada halangan untuk berkarya di usia dini. Widih, keren banget, ya! Naura ini udah menulis beberapa buku KKPK dan bahkan bisa berangkat ke Korea Selatan sebagai penghargaan dari penerbit DAR! Mizan.

 

  1. Nadia Shafiana Rahma

Nadia adalah seorang penulis cilik yang karyanya pun telah ditampilkan di panggung internasional. Sejak kecil, Nadia sudah terbiasa dibacakan buku oleh kedua orang tuanya. Makanya, minat baca dan kemampuan menulisnya di atas rata-rata. Ternyata, Nadia ini sudah aktif menulis dan mengirimkan tulisannya ke koran sejak umur 5 tahun, lho. Nadia sudah menulis sekitar 27 buku, dan salah satunya diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dia pun ikut acara Frankfurt Book Fair 2015 di Jerman. Nadia juga merupakan penulis buku KKPK dari DAR! MIZAN, lho. Aduh keren banget!

 

  1. Alya Namira Nasution

Ini penulis kita yang ke empat, namanya Alya namira Nasution.Keluarga Alya ini bisa dibilang keluarga penulis, lho. Ibunya seorang jurnalis, ayahnya seorang penulis dan kakeknya seorang guru yang juga penulis buku pelajaran. Wah, keren banget! Alya ini bercita-cita untuk menjadi komikus, lho. Sahabat tahu, gak? Tulisan Alya yang berjudul Who Is The Mysterious Guest dan The Pinky Girls terpilih menjadi Cerpen Pilihan dalam Lomba Cerpen Hari Anak Nasional 2011. Selain itu, Dinda juga menjadi juara pertama kategori penulis cilik dalam lomba cerpen Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011. Wah.. tepuk tangan!!

 

  1. Muthia Fadhila Khairunnisa

Nah, selanjutnya ada Muthia. Muthia atau Thia, katanya udah suka menulis semenjak usia enam tahun. Lucunya, dia suka menulis karena PR meringkas buku yang harus dia kerjakan. Aduh, ada-ada aja Muthia ini. Semenjak itulah Thia suka nulis cerita di bukunya, dan akhirnya dia mengikuti beberapa acara penulis. Thia punya banyak prestasi menulis, lho. Muthia juga salah satu penulis KKPK terbaik. Wih, keren!

Sahabat KKPK mau jadi penulis kayak mereka? Sahabat harus rajin membaca, ya. Semangat, Sahabat!

3 Comments

  • Saskia nurul aini
    Posted September 14, 2018 10:10 am 0Likes

    Aku fans sama Fayanna Ailisha Davianny😘😊
    #KKPKgiveaway10k
    #Pakaihpibu

  • Rani
    Posted September 21, 2018 2:38 pm 0Likes

    Kecil-kecil udah hebat, salut.

  • Rani
    Posted September 21, 2018 2:39 pm 0Likes

    Kecil2 udah hebat, salut.

Leave a comment