5 Manusia Setengah Robot Yang Hidup Di Dunia Nyata

Sahabat KKPK percaya gak kalau ternyata ada manusia setengah robot betulan? Ini bukan bohong lho, Sahabat. Ternyata ada beberapa orang yang dikasih mesin robot untuk membantu hidup mereka. Langsung baca aja yuk!

  1. Neil Harbisson

Mr. Neil Harbisson ini adalah orang Inggris yang gak bisa ngebedain warna, Sahabat. Ini artinya warna yang Mr. Harbbisson lihat hanyalah hitam dan putih. Tapi, dengan bantuan antena yang bisa membuat dia membedakan warna.

 

  1. Jesse Sullivan

Mr. Jesse Sullivan mengalami kecelakaan kerja hingga kedua tangannya hilang, Sahabat. Kasihan, ya. Nah, untungnya ada yang menawarkan tangan robot ke Mr. Sullivan. Jadi, sekarang Mr. Sullivan bisa memakai kedua tangan robotnya dengan pikirannya seperti tangan asli, Sahabat.

 

  1. Cameron Clapp

Mr. Cameron Clapp dulu mengalami kecelakaan sehingga dia gak punya kaki dan satu tangan, Sahabat. Lalu, dia didukung untuk memasang tangan dan kaki robot, dan akhirnya dia bisa memakainya dengan pikirannya. Sahabat tahu gak? Ternyata, Mr. Clapp itu sekarang seorang atlit lari, lho. Keren, kan?

 

  1. Jens Naumann

Selanjutnya adalah Mr. Jens naumann, Sahabat. Dia mengalami kebutaan karena kecelakaan. Lalu, dia pun mengikuti suatu program untuk memasang kamera ke otaknya sehingga dia bisa melihat lagi. Widih, akhirnya dia bisa lihat lagi, Sahabat.

 

  1. Kevin Warwick

Ini dia Dr. Kevin Warwick yang melakukan percobaan robot pada diri sendiri, Sahabat. Berbeda dari orang sebelumnya, Dr. Kevin ini gak mengalami kecelakaan. Dia sudah ber-eksperimen dengan dunia robot sejak lama. Dr. Kevin pun memiliki cita-cita untuk menjadi manusia robot seutuhnya. Wih, pintar sekali Dr. Kevin!

Itu dia para manusia robot yang sungguhan, sahabat. Gimana? Menakjubkan, kan? Tapi, kita harus bersyukur masih bisa memiliki hidup sebagai manusia yang masih sehat ya, Sahabat