5 Fakta Asian Games

Sahabat KKPK udah pada tahu belum kalau Asian Games bentar lagi dimulai? Eh, udah tahu semua, belum, Asian Games itu apa? Asian Games adalah suatu ajang pesta olahraga yang diselenggarakan oleh negara-negara Asia empat tahun sekali, Sahabat.

  1. Diadakan di Indonesia Untuk yang Kedua Kalinya

Sahabat tahu, kan, Asian Games 2018 ini diadakan di Indonesia untuk yng kedua kalinya? Kalau dulu dilaksanakan di Bali, sekarang dilaksanakan di Jakarta sama Palembang. Sahabat KKPK yang ada di Jakarta dan Palembang pasti seneng banget, kan, lihat keramaian pesta olahraga ini.

 

  1. Asian Games Kali Ini Adalah yang Ke-18

Seperti yang sahabat KKPK ketahui, Asian Games 2018 adalah yang ke- 18, dan kegiatan ini dilaksanakan tanggal 18 Agustus. Wow! Angka yang cantik, kan? Semoga acaranya berjalan lancar dan semakin menyenangkan, ya, Sahabat!

 

  1. Games-nya Banyak

Di Asian Games 2018 ini, games-nya makin banyak, lho. Ada yang tahu ada berapa games yang bakal dimainkan? Yu, betul! Game yang bakal dimainkan ada 40 games(32 olimpiade dan 8 non-olimpiade) Wih, keren banget. Dulu sih gak sebanyak ini, Sahabat! Tapi, yang jelas, Asian Games ini bakal jadi pesta olahraga Asia yang meriah.

 

  1. Jepang dan Tiongkok Selalu Jadi Pemenang

Dari awal sampai sekarang, Jepang dan Tiongkok selalu memenangkan Asian Games, lho. Kok bisa, ya? Karena mereka dapet banyak medali emas, Sahabat. Nah, Tiongkok itu pemenang berturut-turut selama 9 kali, dan Jepang berturut-turut menang 8 kali. Siapa, ya, yang bakal menang di Asian Games 2018 ini? Kita lihat aja nanti, ya, Sahabat! Kalah atau menang, Indonesia tetep kece, ya!

 

  1. Mascots Asian Games Lucu-Lucu

Sahabat KKPK pasti bakal suka banget sama maskot-maskot Asian Games yang ngegemesin. Biasanya, yang dijadikan maskot adalah hewan yang terkenal di negara tuan rumah, Sahabat. Banyak banget deh maskot yang lucu, seperti, monyet, burung, panda, singa, badak, beruang, dan lain-lain. Pasti pada mau bonekanya, ya? Keren, deh, pokoknya!